Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charis Yulianto Tegaskan Tidak Asal-Asalan Rekrut Pemain Arema FC

Kompas.com - 16/01/2020, 23:20 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

 

MALANG, KOMPAS.com - Asisten pelatih Arema FC yang baru saja diresmikan, Charis Yulianto menegaskan bahwa timnya tidak asal dalam merekrut pemain baru. Pemain yang direkrut adalah pemain berkarakter sesuai karakter Arema.

"Sebelumnya sudah banyak yang tahu kalau kita datangkan pemain muda. Tidak asal aja kami merekrut pemain. Pemain yang kami rekrut punya kualitas, mau bekerja dan tidak asal-asalan saja nanti semua akan terlihat di latihan," kata mantan bek andalan Arema.

Charis sendiri menambahkan jika perekrutan pemain merupakan hasil diskusi dengan pelatih Arema FC, Mario Gomez. Pemain yang direkrut pemain yang direkomendasikan oleh pelatih asal Argentina tersebut.

Charis juga menyebut pelatih seperti Gomez memiliki karakter yang sama dengan Arema. "Saya pikir Gomez cocok dengan Arema. Gomez punya pemain berkarakter sesuai keinginan Gomez," imbuhnya.

Perubahan tim dan perekrutan pemain Arema FC musim ini merupakan hasil evaluasi pengamatan penampilan Arema FC musim lalu yang dilakukan oleh Gomez ketika menangani Borneo FC.

Baca juga: Andrew Tobis dan Cita-cita Menjadikan Team Elvo sebagai Role Model

 

Hasil evaluasi itulah yang kemudian menjadi dasar pembenahan tim musim ini termasuk soal perekrutan pemain baru.

"Tentunya banyak yang harus kami evaluasi. Saya sudah lihat Arema musim kemarin. Kita mendatangkan pemain baru sesuai keinginan dan karakter coach Gomez di Arema," ucap mantan kapten Timnas Indonesia.

Bagi Charis bergabung ke tim kepelatihan Arema merupakan sebuah tantangan. Dia menegaskan ingin mengangkat prestasi klub pertama dalam karir profesionalnya di sepak bola Tanah Air.

Apalagi Charis juga sudah hafal dengan gaya melatih Mario Gomez karena musim lalu mereka bahu-membahu di Borneo FC.

Ketika ditanya perbedaan dulu ketika di Arema dan sekarang kembali ke Arema. Charis menjawab dengan enteng,

"Bedanya dulu di lapangan sekarang di pinggir lapangan, saya ingin kembali ke Arema. Ini sebuah tantangan bagi saya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com