Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Tidak Akan Kedatangan Pemain Baru di Malaysia

Kompas.com - 15/01/2020, 17:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan tidak akan kedatangan pemain baru saat melakoni pramusim di Selangor, Malaysia.

Di Malaysia, klub berjulukan Maung Bandung itu akan tampil di ajang Asia Challenge 2020.

Dalam turnamen yang akan berlangsung dari 18 hingga 19 Januari itu, Persib akan menyeleksi dua pemain trial asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius.

"Sejauh ini tidak ada pemain baru yang akan bergabung lagi di Malaysia," kata Yaya, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (15/1/2019).

Yaya melanjutkan, dalam lawatannya ke Malaysia, Persib sudah memastikan siapa saja pemain yang akan diboyong. Total, ada 19 pemain yang akan dibawa untuk tampil di Asia Challenge 2020.

Di Asia Challenge 2020, Persib akan melakoni dua pertandingan, menghadapi Selangor FA pada Sabtu (18/1/2020) dan Hanoi FA pada Minggu (19/1/2020).

"Karena begini, kami kan sudah memastikan dengan jumlah pemain yang sudah kami sepakati untuk dibawa ke Malaysia," tutur Yaya.

Menyoal pergerakan Persib di bursa transfer, Yaya tak menampik bila masih ada kemungkinan bagi Maung Bandung untuk mendatangkan pemain baru. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pula akan ada pemain dari skuad Persib saat ini yang keluar.

Baca juga: Persib Tak Targetkan Gelar Juara di Asia Challenge 2020

Sejauh ini, Persib baru mendatangkan Victor Igbonefo dan Beni Oktovianto. Sementara itu, dua pemain asing, Wander Luiz dan Joel Vinicius, datang dengan status trial.

Kemudian, untuk pemain yang terdepak, Persib baru mengumumkan dua nama. Mereka adalah Hariono dan Kevin van Kippersluis.

"Tetapi kami tidak tahu, selama perjalanan hingga kompetisi hingga pendaftaran pemain di tutup, apakah ada yang keluar dan masuk, kami kan belum tahu," ujar Yaya.

Saat ini, Persib santer dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang Bali United, Irfan Bachdim. Bachdim kabarnya berada di ambang pintu keluar klub Bali United.

Pasalnya, pemain kelahiran Amsterdam itu tidak masuk dalam daftar 20 pemain yang diboyong Bali United untuk tampil di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Baca juga: Persib Terancam Tanpa Igbonefo di Asia Challenge 2020

Selain itu, nomor punggung 10 yang biasa dikenakan Bachdim pun ini diambil oleh penyerang baru Bali United, Lerby Eliandry.

Isu soal Bachdim ke Persib pun sudah ramai di media sosial. Terlebih, setelah Persib dipastikan batal merekrut Guy Junior.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com