Indonesia Masters 2020, Siti/Ribka Takluk di Tangan Ketut/Tania

Kompas.com - 15/01/2020, 16:37 WIB
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah lolos ke putaran pertama Yonex-Sunrise Hongkong Open 2019 usai mengalahkan Fan Ka Yan/Wu Yi Ting, Selasa (12/11/2019). Badminton IndonesiaNi Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah lolos ke putaran pertama Yonex-Sunrise Hongkong Open 2019 usai mengalahkan Fan Ka Yan/Wu Yi Ting, Selasa (12/11/2019).

KOMPAS.com - Langkah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2020 harus terhenti di babak pertama setelah disingkirkan sesama ganda putri Tanah Air, Ni Ketut Mahadewi Istarani/ Tania Oktaviani Kusumah.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (15/1/2020) siang, Siti/Ribka menyerah di tangan Ni Ketut/ Tania melalui dua gim langsung 18-21 dan 18-21 dalam tempo 39 menit.

Duel Siti/Ribka menghadapi Ketut/Tania di babak pertama Indonesia Masters 2020 menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan ganda putri Tanah Air tersebut.

Ketut/Tania menggebrak pada awal gim pertama. Pasangan yang juga merangkak dari babak kualifikasi itu mampu unggul jauh 7-1 atas Siti/Ribka.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Wahyu/Ade Akui Wakil Malaysia Pantas Lolos

Hingga interval, Ketut/Tania mempertahankan keunggulan 11-6 atas Siti/Ribka.

Setelah itu, Siti/Ribka coba mengejar defisit poin. Ganda putri ranking 43 dunia BWF itu sempat memperkecil skor menjadi 12-15.

Namun, permainan penuh perhitungan Ketut/Tania membuat mereka terus menambah angka dan menutup gim pertama dengan keunggulan 21-18 atas Siti/Ribka.

Ketut/Tania kembali tampil agresif di gim kedua. Mereka mengawali gim kedua dengan unggul 4-1 atas Siti/Ribka.

Siti/Ribka kemudian bangkit dengan membalikkan skor menjadi 8-7.

Akan tetapi, Ketut/Tania kembali mendulang poin dan unggul 11-8 atas Siti/Ribka saat interval.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X