Indonesia Masters 2020, Hafiz/Gloria Akan Habis-habisan di All England

Kompas.com - 14/01/2020, 20:40 WIB
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, saat menghadiri konfrensi pers seusai bermain pada laga pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Selasa 14 Januari 2020. KOMPAS.com/ M. Hafidz ImaduddinGanda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, saat menghadiri konfrensi pers seusai bermain pada laga pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Selasa 14 Januari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanulle Widjaja mengaku akan tampil habis-habisan di sisa turnamen menuju akhir perhitungan poin Olimpiade, termasuk turnamen bergengsi All England.

Hafiz/Gloria yang sudah menelan dua kekalahan beruntun di awal tahun dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) mengaku akan terus berusaha maksimal untuk mengejar poin untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Saat ini, Hafiz/Gloria tercatat menghuni peringkat 9 ranking BWF Race to Tokyo dengan koleksi poin 57.421 dengan selisih 395 poin dari ganda campuran Hong Kong yang berada di peringkat ke-8.

Menanggapi hal tersebut, Hafiz mengaku dia dan Gloria masih optimistis bisa masuk kedelapan besar demi menjaga peluang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Hafiz/Gloria Salahkan Angin Usai Tersingkir

"Poin olimpiade peringkat 8 dan 9 itu bedanya kan 395 poin. Saya 57.421, sementara ganda campuran Hong Kong poinnya 57.816. Jadi sebenarnya enggak terlalu jauh juga," katanya.

"Saya sama Gloria harus optimistis di setiap pertandingan yang kami ikuti. Ini sudah kalah dua kali, turnamen selanjutnya harus lebih maksimal," kata Hafiz melanjutkan.

Hafiz mengakui dirinya sadar jika 7 turnamen tersisa jelang akhir perhitungan poin Olimpiade Tokyo 2020 menjadi resiko yang harus dia jalani bersama Gloria lantaran sudah terhenti di babak awal pada dua turnamen beruntun di awal tahun 2020.

"Iya, sedikit lagi. Kami usaha dulu bisa lolos ke olimpiade. Itu dulu fokusnya. Harus maksimal dulu, apapun hasilnya yang penting kami sudah usaha," kata Hafiz.

Hafiz mengatakan dia harus membayar dua kekalahan beruntun ini pada 7 turnamen selanjutnya.

Lebih lanjut, Hafiz berharap dia dan Gloria bisa mendulang poin yang banyak di turnamen sekelas All England.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X