Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liverpool Vs Shrewsbury, Pelatih Tim U23 Nantikan Telepon Juergen Klopp

KOMPAS.com - Pelatih tim U23 Liverpool, Neil Critchley, berharap Juergen Klopp bisa memberikan arahan kepadanya via telepon pada jeda pertandingan ulangan putaran keempat Piala FA melawan Shrewsbury Town.

Laga Liverpool vs Shrewsbury harus diulang karena kedua tim bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama di Montgomery Waters Meadow, Senin (27/1/2020).

Laga replay Liverpool vs Shrewsbury akan dihelat di Stadion Anfield pada Selasa (3/2/2020) atau Rabu (5/2/2020) dini hari WIB.

Pada laga ulangan ini, Juergen Klopp memutuskan untuk tidak menurunkan skuad utama Liverpool karena mereka sedang menjalani jeda musim dingin Liga Inggris 2019/2020.

Oleh karena itu, sang manajer memilih menurunkan pemain dari tim U23 Liverpool untuk menghadapi Shrewsbury.

Tugas Klopp sebagai manajer tim pun akan digantikan oleh pelatih tim U23 Liverpool, Neil Critchley.

Pelatih asal Jerman itu juga menyatakan, tidak akan datang ke Anfield untuk menyaksikan langsung pertandingan melawan Shrewsbury.

Critchley pun menyambut tugas tersebut dengan antusias. Dia senang karena timnya mendapatkan kepercayaan untuk mewakili skuad senior Liverpool dalam menuntaskan laga putaran keempat Piala FA.

Meski begitu, Critchley berharap Klopp dapat memberikan dukungan dan arahan kepadanya pada laga tersebut.

Critchley tidak ingin memori buruk saat mewakili Liverpool pada perempat final Carabao Cup, 18 Desember 2019 lalu, terulang kembali.

Saat itu, skuad senior Liverpool juga tidak bisa turun di Carabao Cup karena sedang menjalani laga Piala Dunia Antarklub di Qatar.

Liverpool yang diwakili tim U23 pun akhirnya tersingkir dari Carabao Cup karena dikalahkan Aston Villa dengan skor telak 0-5.

"Ini brilian. Meskipun kami keluar lapangan pada jeda pertandingan dan berpikir, 'kami bermain dengan bagus di sana, tapi kami kalah 0-4'," kata Critchley, dilansir dari BBC.

"Itu membuat kami ragu apakah telah melakukan hal benar dan apakah kami perlu melakukan perubahan," ujar dia lagi.

"Jadi, jika Anda mendapatkan pesan dari manajer yang mengatakan 'jangan mengubah apa pun, tetap lakukan apa yang Anda lakukan, Anda brilian', itu akan menghapuskan semua keraguan di pikiran."

"Itu juga dapat menyampaikan pesan itu ke para pemain. Mereka akan menyingkirkan setiap keraguan, itu akan menenangkan mereka. Itu akan membantu semua orang," tutur pelatih tim U23 Liverpool itu menambahkan.

Dengan segala pertimbangan itu, Critchley berharap Klopp bisa memberikan dukungan kepada mereka meski hanya via telepon saat para pemain memasuki ruang ganti seusai babak pertama.

"Pilihan itu ada pada Selasa nanti, tapi itu terserah kepada manajer (Juergen Klopp)," kata Critchley menegaskan.

Terlepas dari keinginan itu, Critchley tetap gembira karena Juergen Klopp telah mendorong para pemain muda Liverpool untuk berkembang.

"Dia mendukung pemain muda dengan luar biasa bagus. Meski dia tidak di sana, dia selalu terasa bagi para pemain muda dan diri saya," ujar dia.

Pemenang laga antara Liverpool vs Shrewsbury akan bertemu dengan Chelsea pada putaran kelima Piala FA, 6 Maret 2020 mendatang.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/02/04/102000167/liverpool-vs-shrewsbury-pelatih-tim-u23-nantikan-telepon-juergen-klopp-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke