Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Takumi Minamino Akui Sudah Mulai Terbiasa dengan Liverpool

KOMPAS.com - Takumi Minamino mengaku sudah mulai terbiasa dengan Liverpool setelah menjalani latihan pertamanya selama satu bulan.

Minamino sudah tampil beberapa kali bersama Liverpool seusai kedatangannya dari RB Salsburg pada 1 Januari 2020.

Akan tetapi, pemain asal Jepang itu belum pernah diturunkan sejak menit pertama oleh Juergen Klopp.

Beberapa pekan lalu, Minamino yang duduk di bangku cadangan masuk, menggantikan Sadio Mane yang mengalami cedera saat melawan Wolverhampton Wanderers.

Meski demikian, Minamino mengaku senang dan mulai terbiasa dengan Liverpool.

Bahkan, dia juga tak segan-segan mengatakan Liverpool sebagia tim papan atas yang membuatnya merasa lebih kuat lagi dan hal itu bagus untuk mendukung permainannya di lapangan.

"Liverpool adalah tim kelas atas. Bahkan, dalam pelatihan, saya bisa melihat kualitas yang sangat bagus serta keinginan tidak mau kalah dalam suatu pertandingan," kata Minamino dilansir dari situs Liverpool.

"Saya mulai terbiasa dengan tim dan berada di kota ini. Saya telah menikmati saat ini dan ingin terus melakukannya di masa depan," ucapnya menambahkan.

Sejauh ini, Minamino telah bermain sebanyak tiga kali untuk Liverpool.

Dua penampilannya di Piala FA dan debut Liga Inggris saat melawan Wolverhampton Wanderers pekan lalu.

Minamino yang sebelumnya bermain di Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, mengatakan gaya bermain sepak bola di Inggris tidak begitu mengejutkan baginya.

Alih-alih merasa kesulitan lantaran sepak bola Inggris memiliki fisik yang kuat, Minamino optimistis dia bisa menjalaninya dan melakukan adaptasi secara perlahan.

"Itu merupakan karakteristik dari sepak bola Inggris yang memiliki intensitas sangat tinggi dan sangat kuat secara fisik," katanya.

"Akan tetapi, itulah yang saya harapkan dan harus beradaptasi secepat mungkin untuk kemudian hari saya harus mulai bermain dengan gaya seperti ini," ucap Minamino melanjutkan.

Liverpool selanjutnya akan menjamu Southampton di Anfield pada Sabtu (1/2/2020) dengan ambisi yang sama yakni meraih tiga poin kemenangan seperti sebelumnya.

"Kami semua fokus 100 persen pada pertandingan berikutnya dan kami juga selalu menyiapkan 100 peren untuk mendapatkan tiga poin berikutnya," kata Minamino soal pertandingan melawan Southampton.

The Saints, julukan Southampton, tiba di Merseyside dalam kondisi yang bagus setelah memenangkan empat pertandingan tandang Liga Inggris terakhir mereka.

Hal itu kemudian membuat Minamino mewaspadai sang lawan.

"Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya tahu Southampton telah menjadi lebih bagus dalam pertandingan terakhir," katanya.

"Jadi, seperti biasa, kami hanya perlu mempersiapkannya dan bermain dengan 100 persen," kata Minamino mengakhiri.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/02/01/110000667/takumi-minamino-akui-sudah-mulai-terbiasa-dengan-liverpool

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke