Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IBL 2020, Indonesia Patriots Catatkan Hasil Sempurna di Seri II

BANDUNG, KOMPAS.com - Indonesia Patriots berhasil meredam perlawanan Prawira Bandung, dalam laga pamungkas Seri II Indonesia Basketball League (IBL) 2020.

Dalam partai yang berlangsung di GOR C-TRA Arena, Kota Bandung, Minggu (19/1/2020) itu, Indonesia Patriots meriah kemenangan tipis 77-73 atas Prawira Bandung.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia Patriots sukses mencatatkan hasil sempurna dalam kiprahnya di Seri II IBL 2020.

Sebelum mengalahkan Prawira Bandung, timnas Basket Putra Indonesia itu mampu menumbangkan Louvre Surabaya dengan skor 90-68 dan Amartha Hangtuah dengan skor 85-65.

Sementara itu, bagi Prawira Bandung, kekalahan dari Indonesia Patriots membuat mereka gagal meraih satu pun kemenangan dalam Seri II IBL 2020.

Sebelumnya, Prawira Bandung takluk dari NSH jakarta dengan skor 62-67 dan Satya Wacana Salatiga dengan skor 76-78.

Kendati demikian, kemenangan ketiga yang diraih Indonesia Patriots dalam Seri II IBL 2020 tidak didapatkan dengan mudah.

Pasalnya, Prawira Bandung mampu memberikan perlawanan sengit hingga memaksa pertandingan harus diakhiri melalui babak overtime.

Asisten pelatih Indonesia Patriots, Wahyu Widayat Jati, mengaku sudah memprediksi laga melawan Prawira Bandung akan berlangsung ketat.

"Kami sudah memprediksi pertandingan akan berlangsung ketat. Terlihat pada babak kedua Prawira bisa bangkit," kata Wahyu.

Diakui Wahyu, performa Indonesia Patriots pada ajang IBL 2020 terus menunjukkan perkembangan signifikan.

Namun, Wahyu menilai penampilan Indonesia Patriots masih belum sempurna karena masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

"Salah satunya soal ketenangan, karena pemain sering terburu-buru. Hal tersebut malah bisa dimanfaatkan lawan untuk mencetak poin," ujar Wahyu.

Sementara itu, pelatih Prawira Bandung, Giedrius Zibenas, menganggap permainan anak asuhnya menunjukkan peningkatan bila dibandingkan dengan dua laga sebelumnya.

Ghibbi - sapaan akrab Giedrius Zibenas - menyebut, anak asuhnya sudah mulai kompak dan lebih percaya diri dalam mengeksekusi peluang yang berpotensi berbuah poin.

"Sebenarnya, kami layak menang dalam pertandingan ini. Sebab, permainan kami mengalami peningkatan. Kami bermain lebih kompak dan pemain lebih percaya diri," kata Ghibbi.

Pertandingan terakhir Seri II IBL 2020 total memainkan empat pertandingan. Selain laga Indonesia Patriots vs Prawira Bandung, ada juga partai lainnya yang tak kalah sengit.

Berikut hasil akhir pertandingan lainnya pada hari terakhir gelaran Seri II IBL 2020:

NSH Jakarta 77-89 Satya Wacana Salatiga

Pacific Caesar 75-73 Satria Muda Pertamina

Bima Perkasa DIY 53-67 Pelita Jaya Bakrie

https://www.kompas.com/sport/read/2020/01/20/093948267/ibl-2020-indonesia-patriots-catatkan-hasil-sempurna-di-seri-ii

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke