[POPULER SAINS] Sirkuit Mandalika, Formula E dan Aspal | Manfaat Buah Pisang untuk Sahur | Elon Musk Soal Kehidupan di Mars

Kompas.com - 22/04/2022, 07:02 WIB


KOMPAS.com - Perhelatan MotoGP di sirkuit Pertamina Mandalika pada 20 Maret 2022 lalu telah menyedot perhatian global. Artikel tentang ada apa dengan sirkuit Mandalika, Formula E dan aspal, telah menjadi salah satu berita populer Sains sepanjang Kamis (21/4/2022).

Dari segi ekonomi, biaya investasi besar yang telah dikeluarkan untuk pembangunan sirkuit Mandalika terbayar dengan animo turis yang melonjak ke lokasi wisata Mandalika pada saat kegiatan MotoGP berlangsung.

Namun, ada beberapa hal dalam ajang balap internasional di Indonesia itu yang menjadi sorotan publik, mulai dari kualitas dan kuantitas transpoirtasi umum hingga kebersihan tempat ini.

Selama menjalankan ibadah puasa, maka kebutuhan asupan makanan harus tetap terjaga, agar tubuh tetap sehat, di antaranya dengan makan-makanan bergizi.

Salah satu makanan yang dapat memberi kecukupan nutrisi tubuh selama berpuasa adalah buah pisang.

Buah ini telah dikenal kaya nutrisi, vitamin dan mineral, sehingga manfaat buah pisang sudah sangat dikenal dengan baik. Oleh karenanya, makan buah pisang pada saat sahur maupun berbuka puasa, sangatlah dianjurkan.

CEO SpaceX, Elon Musk mengungkapkan pandangannya tentang kehidupan di Planet Mars saat manusia bisa mencapainya.

Menurutnya, kehidupan di Planet Merah akan berbahaya, sulit, dan penuh dengan kerja keras.

"Sangat penting untuk menekankan bahwa Mars, terutama pada awalnya, tak akan mewah. Ini akan berbahaya, sulit, dan butuh kerja keras. Bahkan tak bisa kembali dengan selamat ke Bumi," kata Musk dalam wawancara dengan Chris Anderson, head of TED conferences.

Artikel populer Sains lainnya, yakni tentang hasil survei serologi yang menunjukkan antibodi Covid penduduk Pulau Jawa meningkat hingga 99,2 persen.

Berikut beberapa rangkuman berita populer Sains sepanjang Kamis (21/4/2022) hingga Jumat (22/4/2022) pagi.

Ada apa dengan sirkuit Mandalika, Formula E dan aspal?

Perhelatan ajang balap MotoGP di sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu telah menjadi kebanggaan bangsa ini.

Namun, beberapa hal menjadi sorotan publik mulai dari kualitas dan kuantitas transportasi umum yang menghubungkan sirkuit dengan lokasi strategis di sekitarnya yang belum memadai, serta kebersihan daerah tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.