[POPULER SAINS] Semalam Lahir Siklon Tropis Teratai | Pil Molnupiravir Kantongi Izin FDA

Kompas.com - 02/12/2021, 07:06 WIB
Tangkapan layar berita populer Sains sepanjang Rabu (1/12/202!) hingga Kamis (2/12/2021) pagi. Mulai dari lahirnya siklon tropis Teratai, daftar fenomena langit bulan Desember, Beda HIV dan AIDS, hingga obat Covid Molnupiravir yang kantongi izin FDA. Kompas.comTangkapan layar berita populer Sains sepanjang Rabu (1/12/202!) hingga Kamis (2/12/2021) pagi. Mulai dari lahirnya siklon tropis Teratai, daftar fenomena langit bulan Desember, Beda HIV dan AIDS, hingga obat Covid Molnupiravir yang kantongi izin FDA.

KOMPAS.com - Semalam BMKG mengeluarkan peringatan dini lahirnya siklon tropis Teratai.

Uraian dampak bencana hidrometeorologi dari lahirnya siklon tropis yang sudah berkembang sejak 30 November 2021 menjadi salah satu berita populer Sains Kompas.com.

Selain itu, di Bulan Desember ini akan ada 15 fenomena yang akan menghiasi langit Indonesia, apa saja?

Kemarin, 1 Desember, dunia memperingati hari AIDS. Namun tahukah Anda apa beda HIV dan AIDS?

Topik menarik lainnya yang tak ketinggalan banyak dibaca adalah kabar gembira bahwa obat Covid molnupiravir yang sudah kantongi izin FDA, semoga saja BPOM segera memberi izin juga.

Berikut rangkuman berita populer Sains sepanjang Rabu (1/12/2021) hingga Kamis (2/12/2021).

Lahirnya siklon tropis teratai

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan tiga jam ke depan akan lahir siklon atau badai tropis Teratai. Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan, siklon tropis Teratai ini merupakan perkembangan dari bibit siklon 92S yang telah tumbuh sejak Selasa, 30 November 2021.

Berdasarkan analisis BMKG, pukul 16.00 WIB, Rabu (1/12/2021), bibit siklon tropis 92S sudah berada di sekitar Samudera Hindia Barat daya Lampung, tepatnya di 9,0 LS - 103,0 BT.

Dalam pemaparannya, Dwikorita menegaskan, informasi kemungkinan berkembangnya atau lahirnya badai tropis Teratai malam ini merupakan peringatan bagi semua pihak dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ancaman bencana hidrometeorologi.

Meski demikian, masyrakat diimbau untuk tidak panik. Adapun, bencana hidrometeorologi yang harus diwaspadai adalah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai angin kencang, dan potensi gelombang tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.