Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Swasta Turut Berkolaborasi Menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Kompas.com - 26/06/2021, 18:52 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

KOMPAS.com - Melonjaknya angka kasus Covid-19 di Indonesia, membuat pemerintah semakin menggenjot program vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya menekan kasus infeksi yang disebabkan oleh virus corona.

Untuk mendukung program vaksinasi tersebut, Tawada Healthcare (THC) menginisiasi kolaborasi dengan GAKESLAB Indonesia DKI Jakarta (Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium), Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dan AIC Medical Clinic menjadikan Head Office THC sebagai Sentra Vaksinasi.

Hal ini dilakukan sebagai usaha masif bekerlanjutan untuk memastikan suksesnya capaian target vaksinasi masyarakat Indonesia.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Vaksin Covid-19

“Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan selesai, sebagai warga negara kita juga harus bertanggung jawab dan ikut andil di dalam masyarakat, berkontribusi apa saja yang bisa kita lakukan,” ujar CEO THC, Satrija Sumarkho.

Sentra Vaksinasi THC ini dikatakan Satrija, melayani vaksinasi pada hari Jumat dan Sabtu, untuk tanggal 18-19 Juni, dan 25-26 Juni 2021, dengan target mencapai lebih dari 500 orang anggota GAKESLAB Indonesia, para professional di bidang kesehatan dan karyawan, khususnya mereka yang mendukung frontliner medis, dan juga masyarakat di sekitar kantor.

“Saya harap vaksinasi ini akan memperkuat sistem imunitas masyarakat, meski bukan berarti kita bisa melonggarkan protokol kesehatan,” jelas Satrija.

Melalui kolaborasi ini, AIC Medical Clinic memberikan 150 dosis vaksinasi per hari.

Head of AIC Medical Clinic dan Wakil Ketua Sentra Vaksinasi THC, dr. Danny menjelaskan, bahwa dirinya merencanakan untuk melanjutkan kolaborasi dan kerjasama dengan THC untuk jangka panjang.

Dikatakan dr. Danny, vaksinasi yang sekarang merupakan tahap pertama. Dalam tiga (3) bulan, kami akan membuat Sentra Vaksin ini lagi untuk vaksin dosis kedua.

“Kita juga berterima kasih kepada THC yang sudah menanggung operasional untuk Sentra Vaksinasi ini, dan juga GAKESLAB Indonesia yang memfasilitasi kita untuk memiliki akses vaksin,” ujarnya.

Baca juga: Vaksin AstraZeneca 94 Persen Efektif Cegah Risiko Rawat Inap karena Varian Delta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com