Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau Arus Mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jokowi: Semuanya Rapi

Kompas.com - 08/04/2024, 17:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau secara langsung arus mudik Lebaran 2024 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (8/4/2024).

Dalam kunjungannya, Jokowi melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik.

"Saya melihat semuanya rapi terkelola dengan baik sampai di atas kereta juga terlihat rapi, bai, tidak ada yang berdesak-desakan, semuanya baik, semuanya baik di Stasiun Pasar Senen semuanya baik," ucap Jokowi.

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Didiek mengatakan, saat ini kondisi Stasiun Pasarsenen masih ramai oleh calon penumpang namun tetap kondusif.

Baca juga: Hingga 30 April, 16.900 Pemudik Tiba di Stasiun Pasar Senen

Mengutip laman PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, Senin (8/4/2024) pukul 08.00 WIB, terdapat 20.636 penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

Adapun jumlah penumpang yang datang di stasiun tersebut sebanyak 9.048 penumpang.

Sementara perkembangan penumpang secara nasional berdasarkan pantauan data Senin (8/4/2024) pukul 08.00 WIB, tiket KA Jarak Jauh yang terjual pada periode H-10 (31 Maret 2024) sampai dengan H+10 (21 April 2024) sebanyak 2.788.987 tiket.

Jumlah tiket yang terjual ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung.

KAI mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mengalokasikan waktu yang cukup saat menuju stasiun keberangkatan. Hal ini sebagai upaya menghindari kemungkinan tertinggalnya kereta api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com