Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Mudah Cek CCTV Jalan Tol, Pantau Kondisi Lalu Lintas Terkini

Kompas.com - 08/04/2024, 16:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Pengguna jalan tol bisa memantau situasi arus lalu lintas terkini melalui CCTV secara online dan real time.

Hal itu setidaknya dapat membantu pengendara agar bisa mengetahui kondisi lalu lintas di ruas tol tertentu saat momen mudik Lebaran 2024.

Ada beberapa situs yang bisa diakses, salah satunya milik Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR. Tautan yang bisa diakses pengendara di sini.

Di dalam situs tersebut, Anda bisa memantau kondisi lalu lintas puluhan ruas jalan tol secara real time.

Seperti halnya di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, ketika diakses Kompas.com pada Senin (08/04/2024) pukul 13.42 WIB terdapat 52 titik cctv online.

Baca juga: Urai Kemacetan, Tol Japek II Selatan Dibuka Sementara

Tak hanya Tol Jakarta-Cikampek, terdapat pula CCTV di ruas-ruas jalan tol lainnya di Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan.

Misalnya di Jawa, ada CCTV Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), Jalan Layang MBZ, hingga Tol Semarang-Batang.

Anda juga bisa memantau ruas tol di Sumatera, seperti Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Tol Kayu Agung-Palembang-Betung, hingga Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa.

Tak hanya itu, juga bisa mengecek CCTV Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Tol Manado-Bitung, dan Tol Bali-Mandara juga sudah tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com