Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Properti Indonesia Awards 2023, Apresiasi 34 Pemenang

Kompas.com - 26/10/2023, 22:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Media Properti Indonesia (MPI) Group menggelar malam penganugerahan Properti Indonesia Award (PIA) di Dua Mutiara Ballroom, Hotel JW Marriott Jakarta, Rabu (25/10/23).

Ajang penghargaan proyek properti dan industriawan tersebut menetapkan sebanyak 34 penerima golden trophy kepada stakeholder industri properti.

Penghargaan khususnya diberikan kepada perusahaan real estat, konsultan properti, building material, brokerage, perbankan, property supporting services serta proyek terbaik yang menjadi referensi konsumen.

CEO Properti Indonesia Andhika Fajri menjelaskan, setiap kandidat terpilih telah melalui penilaian secara independen oleh Properti Indonesia berdasarkan kinerja.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas kinerja positif para developer, ajang penghargaan ini juga ditujukan sebagai forum sosialisasi dan interaksi para industriawan properti serta industri terkait.

Baca juga: Kuasai 5.000 Hektar Lahan, Paramount Siap Ekspansi 10 Proyek Per Tahun

Sekaligus, menjadi salah satu upaya eksposur perusahaan dan brand awareness bagi para calon customer potensial.

"Yang membuat PIA tahun ini lebih spesial karena bertepatan dengan momentum eksistensi media Properti Indonesia selama 30 tahun berkarya sebagai media bersegmentasi properti di Indonesia," ungkap Andhika, dikutip dari keterangan resmi.

Ketua Panitia Pelaksana PIA 2023 Anditya P Leksana mengatakan, dewan juri terdiri dari senior editor Properti Indonesia dan pengamat industri properti.

Para penerima penghargaan PIA 2023 sebelumnya telah melalui tahapan seleksi. Data pendukung berasal dari pusat data Properti Indonesia dan sejumlah kuesioner yang dikirim ke para pelaku industri properti sejak 1 Januari 2023–30 September 2023.

Sejumlah data ini kemudian dievaluasi hingga periode 20 Oktober 2023 oleh tim juri. Kriterianya mencakup konsep, inovasi, business performance, reputasi, dan profesionalitas.

"Setelah melalui berbagai proses, dewan juri akhirnya merumuskan empat kategori dan menetapkan 34 penerima trophy Properti Indonesia Award 2023," jelas Anditya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com