Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bolehkah Menempatkan Tanaman Lidah Mertua di Kamar Mandi?

Kompas.com - 23/10/2023, 10:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi para pencinta suasana alami di dalam hunian, tanaman hias bisa menjadi bagian dari aksesori kamar mandi yang penting.

Tidak hanya bisa membuat tampilan ruangan menjadi lebih bergaya, tanaman bisa ditempatkan secara vertikal di dinding kamar mandi sehingga tidak terlalu memakan ruang.

Meskipun terlihat mudah, namun jangan lupa memilih jenis pot tanaman dengan hati-hati sebelum menempatkannya di dalam kamar mandi.

Baca juga: Begini Cara Menghilangkan Penyakit Busuk Akar pada Lidah Mertua

Pilihlah pot tanaman yang terbuat dari bahan berpori seperti terakota dan memiliki beberapa lubang drainase di bagian bawah.

Salah satu tanaman yang bisa Anda pertimbangkan untuk ditempatkan di area kamar mandi adalah lidah mertua atau snake plant.

 

Tanaman ini dapat tumbuh subur di area yang memiliki kelembaban tinggi serta minim paparan cahaya matahari seperti kamar mandi.

Tak hanya memiliki tampilan yang cantik, daun lidah mertua dipercaya dapat membantu menyaring racun dari udara di dalam rumah.

Baca juga: Perlukah Memasang AC di Kamar Mandi?

Tanaman lidah mertua direkomendasikan untuk kamar mandi berukuran kecil. Daunnya tumbuh memanjang sehingga tidak memakan terlalu banyak ruang.

Ingatlah untuk membersihkan debu secara teratur agar daun tetap dapat menyerap cahaya dan kelembaban yang ada di dalam kamar mandi Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com