Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamudi Akan Bantu Tingkatkan Kompetensi Digital Agen Properti Harcourts

Kompas.com - 30/05/2023, 14:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lamudi perusahaan teknologi properti (PropTech) di Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan kantor agen properti Harcourts Indonesia untuk membantu meningkatkan kapabilitas agen dalam memanfaatkan teknologi digital.

Dengan kerjasama ini, Lamudi akan secara berkala menyediakan pelatihan kompetensi digital bagi agen Harcourts Indonesia untuk membekali dengan pengetahuan teknologi terbaru.

AVP Broker Classifieds Lamudi, Cally Alexandra mengatakan, kerjasama ini merupakan bagian dari aspirasi Lamudi untuk membangun sebuah komunitas agen nasional yang kompeten di bawah wadah 'Rekan Lamudi'.

"Dalam mewujudkan aspirasi ini, kami telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 300 kantor agen properti untuk membantu mereka memanfaatkan teknologi untuk menjangkau prospek pencari properti yang luas," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/05/2023).

Baca juga: Seperti Apa Rumah Mewah yang Bakal Dilirik Crazy Rich Indonesia?

Menurut hasil laporan Lamudi Property Highlights 2022, agen menganggap bahwa terdapat lima kompetensi literasi digital penting yang perlu dipelajari untuk dapat menjangkau generasi pencari properti baru yang memiliki literasi teknologi yang lebih tinggi.

Lima kompetensi tersebut meliputi penggunaan media sosial untuk menarik orang yang berniat membeli properti, pembuatan foto dan konten video, penggunaan portal properti online, pemasangan iklan di halaman pencarian, dan penggunaan CRM tools untuk mengelola kontak orang yang ingin membeli properti.

Semua materi pelatihan di bawah Rekan Lamudi diperuntukan untuk membantu agen dalam pemasangan iklan dan mencari listing properti yang memiliki prospek penjualan yang tinggi melalui teknologi.

"Kami optimis bahwa teknologi dapat memfasilitasi agen untuk meningkatkan potensi penjualan mereka yang tentunya dapat berkontribusi pada prospek pertumbuhan sektor properti nasional," tambah Cally.

CEO Harcourts Indonesia, Nandar Gunawan mengatakan, kerjasama nya dengan Lamudi memiliki potensi untuk mengoptimalkan penjualan agen properti.

"Adopsi teknologi merupakan sebuah realita yang tidak bisa dihindari lagi, agen disini dituntut untuk bisa lebih beradaptasi dengan kondisi pasar yang ada untuk tetap relevan dengan calon pembeli yang sudah semakin terekspos oleh teknologi," tandasnya.

Baca juga: Pengembang Punya Peluang Besar Jual Properti ke WNA Tahun Ini

Rekan Lamudi sebelumnya juga telah mendukung Harcourts dalam penyelenggaraan Harcourts Annual Awards pada Maret lalu untuk memberikan penghargaan kepada agen yang telah berjasa mendorong kemajuan sektor properti nasional.

"Selain pelatihan Rekan Lamudi juga ingin memberikan insentif bagi agen untuk terus meningkatkan kapabilitasnya, untuk mencapai misi ini kami terus membuka kesempatan kerjasama lainnya dengan kantor agen properti maupun agen lepasan," tutup Cally.

Rekan Lamudi adalah sebuah komunitas agen dibawah naungan Lamudi yang memiliki visi untuk memberdayakan agen di setiap tahap perjalanan karir untuk unggul di pasar yang dinamis melalui literasi teknologi dan pemasaran digital.

Rekan Lamudi juga merupakan bagian dari tiga pilar utama bisnis Lamudi yang ditujukan untuk memberdayakan semua pemangku kepentingan sektor properti nasional yakni developer, agen dan pencari properti dengan layanan teknologi satu atap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com