Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualitas Konsumen Meningkat, Janapada Bintang Lima Hadir di Serpong

Kompas.com - 23/05/2023, 22:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Makin banyaknya masyarakat Gading Serpong, Tangerang, Banten, yang meningkat kualitasnya, mendorong Paramount Enterprise membuka secara resmi janapada Matera Community Club (MCC), Selasa (23/5/2023).

Tak tanggung-tanggung, janapada ini dikembangkan dengan nilai investasi sekitar Rp 77 miliar yang dirancang oleh arsitek dan desainer interior terkemuka Indonesia; Sonny Sutanto dan Grahacipta Hadiprana.

Baca juga: Bidik Milenial di Tangerang, Suvarna Sutera Rilis Rumah Estetik

Presiden Direktur Paramount Enterprise Muhammad Nawawi menuturkan, satu dekade lalu social economy scale (SES) masyarakat Gading Serpong masih didominasi kelas menengah. 

Tetapi sekarang, kualitas masyarakat di area ini terus meningkat dengan SES yang bahkan masuk golongan ultra high net worth individual (UHNWI).

Kolam renang di Matera Community ClubParamount Kolam renang di Matera Community Club
"Masyarakat Menteng di Jakarta adalah potret kalangan elite Indonesia, yang sebagian besar merupakan pejabat dan pengusaha. Nah, kualitas masyarakat Menteng itu sekarang sudah ada di Gading Serpong. Dan MCC ini adalah representasi dari elitis itu," jelas Nawawi menjawab Kompas.com.

Mengutip Sonny Sutanto, Nawawi mengungkapkan, Matera Residence yang merupakan lokasi di mana MCC berada telah memenuhi kategori hunian mewah.

Baca juga: 10 Rumah Murah di Lumbung Berasnya Bali, Mulai Rp 140 Jutaan (II)

Tidak saja dilihat dari segi harga yang termurahnya saja Rp 8 miliar per unit, melainkan material konstruksi yang digunakan, konsep desain yang diterapkan, eksekusi konstruksi yang rapi dan presisi, serta sejumlah fasilitas yang melengkapinya.

Dan pengelolaan profesional ala hotel kelas bintang lima yang ditangani oleh Paradors Hotel and Resorts,  memvalidasi klaim tersebut.

Drop off area di Matera Community ClubParamount Drop off area di Matera Community Club
"Nah, MCC hadir untuk mengakomodasi kebutuhan mendasar (basic needs), serta keinginan (wants) para penghuni Matera Residence serta warga di luar perumahan ini yang membutuhkan interaksi dengan sesama "tetangga" namun lebih privat, eksklusif, dan berkelas," imbuh Nawawi.

Direktur Planning and Design Paramount Land Henry Napitupulu menjelaskan, MCC dibangun di area seluas 4.739 meter persegi di mana pada area yang sama terdapat fasilitas restoran seluas 1.841 meter persegi.

Dikembangkan bukan hanya sebagai sarana olahraga dan sosial biasa, tetapi juga sebagai janapada mewah dengan konsep recreational activities.

Janapada ini terdiri dari sebuah bangunan dua lantai yang dilengkapi mini bowling, gym, serta putt putt golf untuk anak di area ruang terbuka lantai dua.

Multifunction room Matera Community ClubParamount Multifunction room Matera Community Club
Selain itu, terdapat sarana olahraga outdoor dan indoor seperti kolam renang, ruang serbaguna, dan aula olahraga.

Sonny Sutanto menambahkan, MCC dirancang dengan konsep modern kontemporer, dengan desain bangunan mengutamakan bentuk geometris yang kuat seperti kotak, segitiga, dan lingkaran yang dipadukan secara dinamis.

Sehingga membentuk sebuah massa bangunan yang terintegrasi dengan fungsi-fungsi ruang di dalamnya sebagai fasilitas publik khususnya untuk penghuni Matera Residences.

Adapun kinerja penjualan Matera Residence sejak dirilis awal Januari 2023 hingga Mei 2023, terserap 32 unit dari 58 unit yang ditawarkan dengan nilai transaksi Rp 350 miliar.

Matera Residence sendiri akan dikembangkan sebanyak 500 unit dalam tiga klaster.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com