Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuan Sing Tawarkan Hunian Berpemandangan Lepas Pantai di Batam

Kompas.com - 05/05/2023, 07:00 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Tuan Sing Holdings Limited (Tuan Sing) tawarkan Opus Bay, kawasan hunian lepas pantai di Batam, Kepulauan Riau.

Perusahaan ini secara resmi memulai penjualan, seiring dengan pembukaan Opus Bay Marketing Gallery di kawasan Marina, Sekupang.

Senior Vice-President of Sales, Leasing & Marketing James Ong menuturkan, pembukaan marketing gallery ini bertujuan untuk memudahkan para pencari rumah dan investor properti memahami konsep hunian yang ditawarkan.

Opus Bay Batam dirancang dengan konsep yang mengintegrasikan hunian, perhotelan, hiburan, bisnis, ritel komersial, fasilitas medis, dan fasilitas pendidikan dalam sebuah kawasan terpadu.

"Ini akan menjadi destination experience bagi semua kalangan," ungkap James, Kamis (4/5/2023).

Baca juga: Bangun Mal Mewah Khusus Kalangan Tajir di Karawang, Siapa Tuan Sing?

Sebagai pelopor integrated township, James yakin Opus Bay akan menjadi kunci pembuka potensi dan akan membawa Batam menjadi daya tarik global untuk para pengunjung dan investor.

Menurut James, Batam adalah salah satu wilayah dengan pertumbuhan yang paling signifikan di Indonesia.

Mengacu pada data BPS, pertumbuhan ekonomi Batam mencapai 6,84 persen pada 2022, melebihi capaian Nasional. Hal ini menjadikan Batam sebagai pilar ekonomi utama Provinsi Kepulauan Riau

Pertumbuhan ekonomi Batam ini didorong oleh beragam investasi yang kokoh dan stabil.

Data Pusat Pengembangan BP Batam menunjukkan, investasi Batam tahun 2022 mencapai Rp 13,63 triliun. Rinciannya, investasi asing sebesar Rp 11,11 triliun yang mencakup 1.738 proyek, dan investasi domestik sebesar Rp 2,52 triliun meliputi 2.153 proyek.

"Kami menyambut baik kehadiran Opus Bay di Batam, karena ini merupakan langkah signifikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Kepala BP Batam HM Rudi.

Dengan memberikan peluang baru bagi para pelaku bisnis dan individu, pengembangan ini akan membantu mendorong investasi, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung masyarakat luas.

"Kami tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan para mitra dan pemangku kepentingan untuk memastikan bahwa Batam akan terus berkembang dan makmur di tahun-tahun mendatang," papar Rudi.

Tahap pertama

Adapun tahap pertama yang dipasarkan di Opus Bay Batam adalah klaster Cluny Villas yang saat ini tengah dibangun dan ditargetkan tuntas akhir 2023.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com