Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Tahun, Marketplace Ini Punya 1,4 Juta Listing Properti

Kompas.com - 13/04/2023, 15:44 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comMarketplace properti bagian dari 99 Group, Rumah123.com telah memasuki usia 16 tahun pada bulan Maret 2023 sejak berdiri pada Maret 2007 silam.

CEO 99 Group Indonesia Wasudewan mengatakan, Rumah123.com dengan 1,4 juta lebih listing properti dan ribuan agen properti aktif yang tergabung di dalamnya telah mampu memfasilitasi 200.000 orang setiap harinya.

"Kami terus berkomitmen menjadi marketplace properti terdepan di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia mencari hunian impian mereka," ujar Wasudewan.

Selain banyaknya pilihan properti yang ditawarkan, Rumah123.com juga menghadirkan berbagai macam fitur yang semakin memudahkan masyarakat dalam menemukan hunian impiannya.

Salah satunya terkait pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Berdasarkan data 99 Group sepanjang tahun 2022, 85,7 persen pembeli lebih memilih mekanisme KPR sebagai metode pembayaran.

Baca juga: Masuki Usia 15 Tahun, Rumah123.com Bidik 30 Juta Visitor

Disusul dengan pembayaran installment ke pengembang sebesar 9,9 persen, dan tunai keras sebesar 4,4 persen.

Country Manager 99 Group Indonesia Maria Herawati Manik mengungkapkan, Rumah123.com memahami betapa pentingnya memiliki rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

"Oleh karena itu, selain menawarkan berbagai fitur filter untuk menyaring properti sesuai kriteria yang dibutuhkan, Rumah123.com memiliki beragam fitur KPR, seperti fitur Kemampuan, Simulasi hingga Simulasi Pindah KPR," kata Maria.

Ada pun fitur baru dimaksud sebagai berikut:

Kemampuan KPR

Fitur ini membantu masyarakat dengan menyajikan rekomendasi properti yang sesuai dengan profil pendapatan bulanan dan aspek finansial lainnya, seperti cicilan bulanan dan berapa lama masa KPR yang diinginkan.

Pencari properti dapat mengetahui estimasi biaya apa saja yang dibutuhkan ketika ingin/sedang mengajukan KPR.

Masyarakat bisa melihat hasil perhitungan sekaligus mendapatkan rekomendasi properti terbaik berdasarkan hasil perhitungan.

"Hal ini akan mendorong pengguna mengetahui secara jelas kemampuan biaya cicilan KPR dengan nyaman tanpa khawatir over budget,” kata Maria.

Kalkulator KPR

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com