Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Pilih Desain Lemari Pakaian Kaca yang Tepat

Kompas.com - 11/04/2023, 20:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Lemari pakaian kaca merupakan salah satu tipe lemari yang cocok ditempatkan pada kamar tidur dengan konsep modern minimalis.

Meskipun demikian, cukup sulit untuk menemukan desain lemari kaca yang tepat terlebih ketika Anda harus menyatukannya dengan perabot lain yang sudah ada di kamar tidur.

Mungkin Anda ingin memiliki lemari pakaian kaca yang modis dan stylish seperti yang dimiliki para selebriti.

Baca juga: Begini Cara yang Tepat Merawat Lemari Pakaian Minimalis

Namun, tidak semua desain yang dipilih bisa cocok dengan furnitur yang sudah ada serta desain kamar secara keseluruhan. 

Salah satu cara yang paling tepat adalah membuat lemari sendiri atau built-in. Dengan demikian, Anda dapat mempersonalisasikan ukuran, bahan, warna, tampilan akhir yang diinginkan.

Jika tak ingin repot, Anda bisa membeli lemari kaca yang sudah jadi. Pilihlah desain lemari yang sederhana dan tidak memiliki banyak ornamen.

Namun demikian, pikirkan kebutuhan pribadi yang harus Anda penuhi. Misalnya, lemari kaca berlaci bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda membutuhkan banyak kapasitas penyimpanan dasar.

Sementara lemari dengan rak lebih sedikit, sangat cocok jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang gantung. Lemari dengan banyak laci kecil cocok bagi Anda yang hobi mengoleksi aksesori.

Pertimbangkan juga elemen arsitektural, praktis, dan dekoratif saat memasang lemari di kamar Anda. Misalnya, pemilihan lemari pakaian dengan pintu geser.

Baca juga: Begini Cara Merawat Lemari Kaca di Rumah agar Tahan Lama

Lemari dengan pintu geser menawarkan banyak manfaat seperti efisiensi ruang dan mudah ditempatkan pada berbagai posisi di kamar tidur.

Jika sudah menemukan lemari kaca yang diinginkan, sebaiknya furnitur ini diletakkan di sudut barat daya atau barat laut ruangan. Ini akan membantu memastikan bahwa energi ruangan seimbang dan harmonis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com