Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek TV Pintar iFFALCON Ramaikan Pasar Elektronik Indonesia

Kompas.com - 08/04/2023, 22:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek televisi (tv) pintar atau smart tv, yakni iFFALCON, kini merambah pasar elektronik Indonesia.

Hal ini ditandai lewat grand launching cabang iFFALCON di Indonesia pada Sabtu (8/4/2023) di Tangerang Selatan.

Di mana sebelumnya telah berhasil menjual 3 juta unit di seluruh dunia dan memasuki 16 negara.

Product Manager iFFALCON Kevien Willieady mengatakan, iFFALCON meluncurkan dua produk unggulan, yakni seri S52 dan seri U62.

Tersedia tiga pilihan ukuran untuk seri S52, meliputi 32 inci, 40 inci serta 43 inci. Seri ini akan hadir dengan dua tipe resolusi gambar, yaitu HD untuk 32 inci dan FHD untuk 40 inci dan 43 inci.

Baca juga: Kurangi Limbah, Samsung Desain Kardus Rumah Kucing untuk Produk TV

Sementara untuk seri U62 dibekali dengan resolusi 4K di setiap varian ukurannya, yakni 43 inci, 50 inci dan 55 inci.

Seri U62 juga memiliki kedalaman warna yang lebih tinggi yaitu hingga 1,07 miliar warna serta mendukung untuk pemutaran film atau konten dengan format HDR10.

"Kami yakin keunggulan fitur yang dimiliki seri S52 dan seri U62 Smart TV iFFALCON akan menjadi daya tarik tersendiri di Indonesia," kata Kevien Willeady.

Pada kesempatan yang sama, Ecommerce Representative iFFALCON, Vinna Florencia menjelaskan, produk tv pintar yang mereka tawarkan terbilang cukup bersaing.

Baca juga: Lemari TV Minimalis Modern yang Cocok untuk Ruang Tamu

"Kita dari 32 inci mulai dari Rp 1,6 juta, kemudian masih ada Rp 2 jutaan untuk 40 inci, kemudian 43 inci juga ada yang Rp 3 jutaan, kemudian 50 dan 55 inci mulai dari harga Rp 4-5 jutaan," jelas Vinna kepada Kompas.com.

Untuk memperkenalkan diri di pasar Indonesia, iFFALCON melakukan penjualan pertama di market place Shopee lewat kontrak eksklusif oleh kedua belah pihak.

Demi menjamin kenyamanan pengguna, iFFALCON juga telah menyediakan Service Center yang sudah tersebar lebih dari 150 kota di Indonesia.

Kendati demikian, Vinna mengakui pada tahun ini target iFFALCON adalah untuk meningkatkan brand awareness iFFALCON kepada konsumen Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com