Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi! GrahaLaras Sentul Akhirnya Punya Masjid Baru

Kompas.com - 04/03/2023, 14:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Perumahan GrahaLaras Sentul yang dikembangkan PT Kesuma Agung Selaras (PT KAS) akhirnya meresmikan Masjid Al Fatih GrahaLaras Sentul pada Jumat (3/03/2023).

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan groundbreaking club house yang akan menjadi fasilitas andalan di GrahaLaras Sentul.

Direktur Utama PT Kesuma Agung Selaras, I Wayan Madik Kesuma menyebutkan Masjid Al Fatih ini merupakan komitmen perusahaan kepada warga GrahaLaras Sentul.

Baca juga: Ada Jembatan, Akses ke Graha Sentul Cuma 10 Menit dari Pintu Tol Sirkuit

“Selain itu pembangunan club house akan menjadi fasilitas yang memanjakan warga dan juga menaikkan nilai properti,” jelas Wayan usai acara peresmian masjid dan groundbreaking club house.

Dikatakan, kedua fasilitas ini berada di jalan utama GrahaLaras Sentul. Untuk Masjid luasnya 1000 meter persegi, sementara club house direncanakan akan memiliki luas 1100 meter persegi.

“Menariknya, arsitek dari club house ini adalah arsitek asal Bali, Popo Danes, yang sudah dikenal dan memiliki banyak karya. Dalam club house nantinya terdapat fasilitas wedding hall, kolam renang, gym dan coffee shop,” papar Wayan.

Setelah ground breaking, dijadwalkan pada September 2023 mendatang club house juga sudah bisa digunakan.

Wayan meyakini fasilitas ini akan mendorong penjualan unit rumah di GrahaLaras Sentul. Saat ini, masih dipasarkan beberapa tipe hunian yang harganya mulai Rp 1 miliar.

Ada hunian tipe 55/72 di cluster Hamburg dengan harga Rp1,1 miliar. Kemudian tipe 69/105 di cluster Munich harga Rp1,6 miliar dam di cluster terbaru yaitu London yang memilki tipe 60/60 dengan harga Rp1 miliar.

“Khusus untuk cluster London, dibuat memiliki konsep smart home sehingga untuk mematikan AC serta lampu cukup melalui handphone. Cluster ini juga ramah lingkungan karena itu tersedia panel surya,” lanjutnya.

Baca juga: Resmi Dibuka, Begini Profil Masjid Raya Al-Jabbar Karya Ridwan Kamil

”Terkait panel surya, ini merupakan komitmen kita dalam memanfaatkan kekayaan alam dan juga bagian dari green development. Dan tentunya juga menekan cost penggunaan listrik,” tandas Wayan.

Bagi masyarakat yang tertarik membeli hunian di cluster London, PT KAS memberikan kemudahan pembayaran, di mana besar uang muka yang dibayar hanya 1 persen serta pembebasan biaya KPR, biaya BPHTB, biaya SHM hingga biaya AJB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com