Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avia Bagikan Dividen Interim Tunai Senilai Rp 619 Miliar

Kompas.com - 19/11/2022, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Avia Avian Tbk (Avia) akan melakukan pembagian dividen interim tunai dengan nilai sebesar Rp 10 per saham atau keseluruhannya setara dengan Rp 619 miliar.

Direksi dengan persetujuan Dewan Komisaris menetapkan keputusan pembagian dividen interim tunai kepada pemegang saham Avia yang terdaftar pada Rabu, 30 November 2022.

Keputusan pembagian dividen interim tersebut selaras dengan fundamental keuangan dan operasional Avia yang berdasarkan laporan keuangan untuk periode sembilan bulan yang berakhir pada tanggal 30 September 2022.

Avia membukukan laba bersih sebesar Rp 1,08 triliun, dan memiliki tingkat permodalan yang kuat dengan total ekuitas sebesar Rp 9,69 triliun. Sementara tingkat rasio likuiditas yang tercatat sekitar 869 persen.

Di tengah kondisi perekonomian yang menantang, Avia mampu mencatat total pendapatan senilai Rp 4,9 triliun dengan margin laba kotor dan EBITDA masing-masing berada pada tingkat 40,0 persen dan 25,8 persen. 

Baca juga: Avia Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Produk meski Harga BBM Berubah

Kinerja positif ini didukung oleh inovasi produk serta pengembangan saluran distribusi berkelanjutan yang dilakukan Avia.

Pembagian dividen interim tunai tahun ini tentunya menggambarkan komitmen perusahaan untuk senantiasa terus memberikan nilai tambah yang berkelanjutan kepada pemegang saham.

Pembagian dividen interim tunai tersebut juga selaras dengan kebijakan untuk memberikan Dividen Payout Ratio sebesar minimal 50 persen dari laba bersih perusahaan, dengan tetap mempertimbangkan berbagai faktor.

Di antaranya kebutuhan modal kerja dan pengembangan usaha, serta proyeksi pertumbuhan bisnis ke depannya. Pembagian dividen interim tersebut dilakukan dengan jadwal sebagai berikut:

  • Pengumuman di Bursa Efek Indonesia: 18 November 2022
  • Cum Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi: 28 November 2022
  • Ex Dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi: 29 November 2022
  • Cum Dividen di Pasar Tunai: 30 November 2022
  • Ex Dividen di Pasar Tunai: 1 Desember 2022
  • Recording Date yang Berhak atas Dividen Interim: 30 November 2022
  • Tanggal Pembayaran Dividen Interim: 6 Desember 2022
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com