Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang Tender Gedung Sekretariat Presiden di IKN, Waskita Kantongi Kontrak Baru Rp 2,55 Triliun

Kompas.com - 07/11/2022, 13:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk meraup kontrak baru senilai Rp 2,55 triliun dari proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terbaru, Waskita memenangkan tender (lelang) atas Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan IKN dengan total nilai kontrak Rp 1,35 triliun.

Sebelumnya, Waskita juga telah meraup kontrak baru dari dua proyek di IKN dengan nilai masing-masing Rp 990 miliar dan Rp 182 miliar.

Kedua proyek di IKN yang dimaksud adalah Jalan Tol IKN Segmen Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang.

Kemudian, Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4.

Baca juga: Waskita Menang Lelang Proyek Gedung Sekretariat Presiden di IKN

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Novianto Ari Nugroho menyampaikan perseroan bangga atas perolehan proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden di IKN ini.

Dia memastikan, Waskita akan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki agar dapat menyelesaikan proyek tersebut dengan baik.

"Dari pengalaman yang Perseroan miliki, kami yakin dapat mengerjakan proyek ini dengan tepat mutu dan tepat waktu sesuai yang tertuang dalam kontrak,” ucap Novianto seperti dikutip dari rilis, Senin (7/11/2022).

Dalam pelaksanaannya, perseroan tidak hanya mengejar target pendapatan, tetapi juga berkomitmen menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah dan para pengguna jasa dengan memerhatikan dan mengutamakan aspek keselamatan dan lingkungan.

Proyek ini rencananya akan dibangun diatas tanah seluas 50.678 meter persegi dan luas bangunan 33.312 meter persegi.

Ini terbagi menjadi 3 bangunan yaitu Sekretariat Presiden, Mess Paspampres dan Bangunan pendukung.

Pembangunan ini membutuhkan waktu pembangunan selama 720 hari kalender dengan target penyelesaian pekerjaan pada akhir tahun 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com