Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Kian Diincar sebagai "Second Home", Tahap 2 Damara Village Ubud Dibuka

Kompas.com - 03/11/2022, 21:54 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Popularitas Bali sebagai destinasi wisata dunia masih menjadi daya tarik bagi aktivitas bisnis properti.

Lokomotif ekonomi ini masih menunjukkan pertumbuhan seiring kembalinya wisatawan mancanegara ke Pulau Dewata.

Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, namun sejak awal tahun hingga September 2022 aktivitas pemasaran properti baik residensial maupun komersial di Bali terbilang masih bergairah.

Seperti yang dialami Greenwoods Grop serta Alaya Hotels & Resorts yang memasarkan Damara Village Ubud Alaya Collection tahap pertama yang terjual 100 persen dalam kurun waktu 9 bulan.

Baca juga: Pasar Holiday Home di Bali Menjanjikan, Greenwoods-Alaya Rilis Hunian Resor 7 Juta Dolar AS

Karenanya, kedua kelompok usaha ini kembali merilis tahap kedua sebanyak 34 unit. Hunian bernuansa resor di kawasan Ubud ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 3,8 miliar hingga Rp 11 miliar.

CEO Greenwoods Group Okie Imanto mengatakan, pandemi Covid-19 yang berangsur melandai memicu peningkatan jumlah kunjungan pariwisata di Bali. Kondisi ini berdampak langsung terhadap aktivitas berbagai sektor ekonomi termasuk pemasaran hunian.

“Saat pariwisata lesu akibat pandemi Covid-19, sektor properti di Bali justru menjadi incaran investor dalam dan luar negeri. Ini menegaskan bahwa Bali memang jadi incaran sebagai pilihan tempat untuk second home,” ujar Okie, saat launching pemasaran tahap kedua di Gallery Marketing Damara Village Ubud, Alaya Collection, Kedewataan, Bali, Kamis (3/11/2022).

Okie menuturkan, sebagai destinasi wisata internasional, Bali selalu menjadi magnet bagi masyarakat dunia. Ini memacu kebutuhan properti sebagai salah satu pendukung utamanya terus meningkat dari waktu ke waktu.

Damara Village Ubud Alaya Collection berlokasi 4 menit ke Mandapa Ritz Carlton Ubud, 5 menit ke Four Seasons Ubud, 5 menit ke Ayung River, 10 menit ke Monkey Forest, dan 10 menit ke Pison Ubud.

Menurut Okie, Damara Village Ubud Alaya Collection akan dikelola oleh Alaya Group, operator hotel dan resor bintang lima.

Selama ini, Alaya Group telah sukses mengoperasikan sejumlah resor di Bali, seperti Alaya Resort Ubud, Alaya Dedaun Kuta, Dala Spa, Cerita Manisan Restoran, dan Pison Coffee Ubud.

Damara Village Ubud Alaya Collection akan dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar pada kawasan Kedewatan Ubud yang memiliki panorama indah dan asri.

Greenwoods Group sendiri telah memiliki sejumlah portofolio di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabedetabek) serta Bali dengan lebih dari 60 proyek perumahan berjenama Damara, Citaville, dan Bale‘Arsa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com