Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Memilih Pintu Geser Minimalis untuk Rumah Anda

Kompas.com - 17/10/2022, 13:15 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

 

JAKARTA,KOMPAS.com - Memasang pintu geser minimalis berbahan kaca ternyata bisa memberikan nilai lebih pada rumah Anda.

Namun demikian, Anda harus mendapatkan produk pintu geser minimalis yang tepat agar cocok dengan desain keseluruhan hunian.

Berikut 4 tips yang bisa membantu Anda untuk membeli jenis pintu geser minimalis terbaik seperti dikutip dari Us Window & Door.

1. Pikirkan tentang desainnya

Hal pertama yang harus Anda pikirkan saat memilih pintu geser minimalis adalah desainnya. Namun desainnya harus disesuaikan juga dengan desain hunian.

Hal ini sangat penting karena tentu Anda ingin mendapatkan pintu kaca geser yang sesuai dengan estetika rumah yang dimiliki.

Bila Anda memiliki rumah yang lebih tua dengan desain klasik, Anda pasti ingin menggunakan sesuatu yang sederhana dan elegan.

Jangan memilih pintu yang lebih besar dan lebih lapang kecuali Anda tinggal di rumah dengan desain modern.

Baca juga: Apa Saja Keuntungan Memiliki Pintu Geser?

2. Pilih bahan hemat energi

Pintu geser kaca bisa kehilangan bisa membuat rumah Anda lebih banyak energi daripada permukaan lainnya di rumah Anda.

Jadi, saat Anda berbelanja pintu geser, Anda harus fokus untuk menemukan material kaca yang hemat energi seperti kaca low-e.

Jenis kaca ini memiliki lapisan khusus yang dapat mencegah sinar UV masuk ke rumah Anda sehingga bisa menurunkan tagihan listrik di hunian.

Anda juga dapat menggunakan jenis kaca dekoratif yang tak hanya memberikan tampilan menarik pada hunian Anda namun juga membantu melindungi privasi di hunian.

 

3. Jenis pintu geser

Hal selanjutnya yang harus dipikirkan adalah jenis pintu kaca geser yang akan dipilih. Pintu kaca geser standar misalnya memiliki dua panel yang dapat dibuka dengan cara menggeser panel bergerak di sepanjang trek.

Sementara pintu geser bergaya Perancis memiliki stile dan rel yang lebih lebar sehingga punya nuansa dan penampilan yang lebih mewah. Ini juga membuat mereka serbaguna.

Baca juga: Pilihan Warna yang Cocok untuk Pintu Rumah Minimalis

4. Lokasi pintu

Pertimbangkan lokasi pemasangan pintu geser di rumah Anda. Pastikan Anda memiliki ruang yang cukup untuk membuka dan menutup pintu.

Tergantung pada ukuran dan bentuk rumah, Anda harus mencocokkan pintu yang dipilih dengan ruang yang tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com