Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Subsidi Rp 168 Juta di Cileungsi Ini Diburu Ribuan Konsumen

Kompas.com - 29/09/2022, 06:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Vista Land Group melalui anak usaha PT Bangun Cipta Multiguna berhasil memasarkan perumahan Permata Puri Harmoni 2.

Hal tersebut ditandai dengan ribuan unit rumah yang telah ludes diburu konsumen hingga September 2022.

Humas Vista Land Group Natalia Fiasari mengatakan, perusahaan ini bahkan melakukan akad kredit massal bersama Bank Tabungan Negara (BTN) kepada 55 konsumen pada akir pekan lalu.

"Hari ini saja, bersama BTN, kami melakukan akad kredit massal 55 konsumen," papar Natalia, dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (28/9/2022).

Lewat akad kredit massal tersebut, maka jumlah unit rumah di Permata Puri Harmoni 2 yang telah terjual adalah 1.535 unit dari 2.540 rumah yang akan dibangun di lahan seluas 27 hektar.

Baca juga: Masih Belum Naik, Segini Harga Rumah Subsidi Sesuai Aturan

Adapun pada tahun 2022, perumahan yang mulai dikembangkan sejak akhir tahun 2019 itu ditargetkan bisa melakukan 500 akad kredit.

Saat ini Permata Puri Harmoni 2 menawarkan rumah subsidi tipe 29/60 dengan harga Rp 168 juta.

Untuk kelebihannya, pekarangan belakang rumah sudah dibangun tembok setinggi dua setengah meter untuk memudahkan pengembangan.

Kemudian pengelola juga telah menyediakan garasi luas yang bisa digunakan untuk memarkir motor maupun mobil.

"Siap pakai, tidak perlu lagi dicor. Kami pun sudah mengikuti standar terakhir yang harus menggunakan besi 10," tambah Natalia.

Baca juga: Harga Rumah Subsidi Stagnan, REI Ajukan Sejumlah Opsi kepada Pemerintah

Lingkungan Permata Puri Harmoni 2 sudah ramai penghuni dan sudah ada sejumlah mini market, masjid, taman bermain anak.

Lokasinya juga strategis dan tidak jauh dari Jalan Raya Cileungsi–Jonggol, atau tepatnya di Jalan Raya Tunggilis Mpu, Setu Sari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Cabang BTN Cibubur Woro Mumpuni yang juga turut hadir dalam acara akad kredit massal tersebut menyampaikan pihaknya merasa senang bersinergi dengan Permata Puri Harmoni 2 karena memiliki jejak rekam yang kredibel.

"Selama kami bekerja sama dengan Vista Land Group, khususnya Permata Puri Harmoni 2, hampir tidak ada keluhan dari nabasah kami. Ini karena selain pembangunannya tidak pernah telat, kualitas bangunan dan lingkungan juga bangun," ungkap Woro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com