Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Wujudkan Hunian Gaya Hidup Masa Kini, Asya Hadirkan Hunian Konsep Eco Living

Kompas.com - 09/09/2022, 18:15 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.comHunian dengan konsep hijau semakin diminati masyarakat, terutama kalangan urban di perkotaan. Hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, sejak pandemi Covid-19 melanda, masyarakat semakin sadar pentingnya menerapkan gaya hidup sehat.

Salah satu elemen penting untuk mewujudkan gaya hidup tersebut adalah memiliki hunian berkonsep eco-living.

Tren serta kebutuhan tersebut menjadi peluang bagi pengembang properti untuk menghadirkan produk hunian yang relevan dengan kebutuhan konsumen.

Salah satu pengembang yang getol menghadirkan hunian dengan konsep eco-living adalah township premium, Asya. Anak perusahaan Astra Property dan Hongkong Land mengusung konsep eco-iving dalam menghadirkan rumah ramah lingkungan berkualitas.

Konsep tersebut diwujudkan Asya dengan menghadirkan klaster terbaru, yaitu landed house premium Cluster Maninjau di Jakarta Timur.

Baca juga: Dukung Gaya Hidup Sehat, Asya Hadirkan Hunian Mewah Berkonsep Ramah Lingkungan

Untuk diketahui, hunian mewah dua dan tiga lantai tersebut didukung fasilitas dan ekosistem kelas dunia terlengkap, serta merupakan satu-satunya di wilayah Jakarta Timur.

Chief Marketing Officer Asya Irma Gunawan Tjandra mengatakan, hunian modern dengan unsur ramah lingkungan kini menjadi salah satu kriteria rumah idaman bagi masyarakat urban.

Selain karena semakin sadar akan pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan, 48 persen masyarakat berupaya menjalankan hidup yang lebih efisien.

“Kini, mereka semakin terbuka dengan desain rumah yang dapat mendukung hemat energi. Sebagian dari masyarakat juga bersedia untuk berinvestasi lebih pada hunian yang memiliki fitur eco-friendly tersebut,” ujar Irma dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (9/9/2022).

Oleh karena itu, lanjut Irma, Asya melihat tren tersebut sebagai salah satu potensi besar sektor property dengan memperhatikan nilai ramah lingkungan.

Baca juga: Minat Konsumen terhadap Hunian Mewah Tinggi, Cluster Kelimutu Asya Laris Manis

Irma menjelaskan, Asya sebagai bagian dari Astra Land Indonesia antusias mewujudkan komitmen dalam menghadirkan inovasi hunian yang relevan dengan kebutuhan masyarakat masa kini.

“Setiap unit yang dihadirkan Asya selalu menghadirkan nilai lebih dalam memperkaya pengalaman hunian mereka. Kini, kami mengajak konsumen urban untuk menerapkan gaya hidup eco-living pada melalui Cluster Maninjau,” terang Irma.

Chief Marketing Officer Asya Irma Gunawan Tjandra mengatakan, hunian modern dengan unsur ramah lingkungan kini menjadi salah satu kriteria rumah idaman bagi masyarakat urban. Selain karena semakin sadar akan pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan, 48 persen masyarakat berupaya menjalankan hidup yang lebih efisien. 
Dok. ASYA Chief Marketing Officer Asya Irma Gunawan Tjandra mengatakan, hunian modern dengan unsur ramah lingkungan kini menjadi salah satu kriteria rumah idaman bagi masyarakat urban. Selain karena semakin sadar akan pentingnya menjaga keberlangsungan lingkungan, 48 persen masyarakat berupaya menjalankan hidup yang lebih efisien.

Hunian premium eco-friendly

Selain menerapkan konsep hunian modern di setiap unit, Asya juga menghadirkan pengalaman tinggal di sebuah hunian berkualitas.

Untuk diketahui, klaster Maninjau hadir dengan desain rumah hemat energi. Setiap unitnya telah dilengkapi dengan solar panel yang dapat menyerap cahaya matahari. Energi ini kemudian diolah menjadi sumber daya untuk mendukung perangkat elektronik di rumah.

“Asya memahami bahwa konsumen semakin sadar pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan serta dampak positifnya pada kehidupan mereka sehari-hari. Salah satunya adalah dapat lebih hemat dalam penggunaan listrik,” terang Irma.

Baca juga: Akuisisi Saham Modernland Realty, Astra Land Kuasai Penuh Proyek Asya

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com