Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelar 2024, Progres Konstruksi The Newton 2 Dinilai Berjalan Sesuai Rencana

Kompas.com - 26/07/2022, 22:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan apartemen The Newton 2 di Ciputra World 2 Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, masih terus berjalan.

Pengembang pun berharap apartemen mencakup 624 unit dengan perpaduan tipe Studio, 1 Bedroom, dan 2 Bedroom itu bisa selesai sesuai target.

General Manager Marketing Ciputra Group, Andreas Raditya menyampaikan, saat ini pekerjaan di lapangan sudah memasuki tahap pembangunan struktur lantai dasar.

"Konstruksi The Newton 2 yang sudah berlangsung sejak Juni 2021 telah berjalan sesuai rencana dan diharapkan dapat selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan," ujarnya dalam rilis pers, Selasa (26/07/2022).

Baca juga: Ciputra Pasarkan The Newton 2 Melalui Galeri Marketing Virtual 360

Seperti disampaikan saat seremoni groundbreaking pada Juni 2021 lalu, konstruksi The Newton 2 ditargetkan berlangsung 33 bulan atau tepatnya selesai awal 2024 mendatang.

"The Newton 2 merupakan kelanjutan dari The Newton 1 yang hasil terjual dan saat ini proses serah terima sudah hampir mencapai angka 95 persen," tandasnya.

Adapun seiring naiknya harga material bangunan hingga tingginya laju inflasi yang memicu kenaikan suku bunga, Ciputra Group merilis program promo Spekta Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) The Newton 2.

Program tersebut bertujuan untuk memudahkan konsumen ketika membeli unit apartemen The Newton 2.

Dengan Spekta KPA, konsumen tidak merasakan dampak kenaikan suku bunga. Karena di satu tahun pertama, bank tidak mengenakan bunga KPA, alias 0 persen.

Baca juga: Konstruksi The Newton 2 Resmi Dimulai, Ciputra dan Toda Bidik Rp 1 Triliun

"Di saat suku bunga KPA naik, konsumen kita ‘liburkan’ membayar bunga. Tapi nanti di tahun kedua, kami berharap situasi ekonomi global dan dalam negeri membaik dan suku bunga kembali rendah, konsumen baru bayar KPA dengan suku bunga pasar," kata Raditya.

Tak hanya itu, program Spekta KPA The Newton 2 juga memberi penawaran lainnya. Di antaranya DP 0 persen, hadiah langsung Iphone 13 Pro Max, Free maintenance fee 1 tahun, bebas biaya administrasi dan provisi, serta cicilan KPA mulai Rp 9 jutaan.

Selain itu, meski harga material bangun terus naik, namun harga unit apartemen The Newton 2 belum naik. Masih sebesar Rp 1 miliar.

"Jadi konsumen yang di masa pandemi menunda beli apartemen, sekarang waktu yang tepat merealisasikannya, karena dengan Spekta KPA The Newton 2, tingginya suku bunga dan naiknya harga properti tidak dirasakan oleh konsumen," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com