Hati-hati Berkendara, Ada "Contraflow" di Ruas Tol Terpeka Mulai Hari Ini

Kompas.com - 26/07/2022, 13:15 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Mulai hari ini, Selasa (26/7/2022), akan diberlakukan sistem contraflow atau pengalihan jalur di ruas jalan tol di ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka).

Contraflow dilakukan mulai dari Km 252+500 hingga Km 254+200 atau sepanjang 1,7 kilometer.

Dilansir dari akun Instagram Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), contraflow dilakukan lantaran sedang dilakukan pemeliharaan rutin perkuatan Jembatan Sodong di Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Baca juga: Tarif Tol Terpeka Enggak Bakal Naik Sebelum SPM Dipenuhi

Karena pemeliharaan Jembatan Sodong dan rekonstruksi ini secara durasi akan membutuhkan waktu yang lebih banyak dibanding pemeliharaan rutin lainnya maka dibutuhkan penerapan sistem contraflow.

Khusus untuk pemeliharaan Jembatan Sodong digunakan sistem pile slab (fondasi yang ditumpu oleh sistem kelompok tiang pancang) sehingga nantinya akan lebih kokoh.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (@pupr_bpjt)

Sistem ini akan melakukan konstruksi ulang agar nantinya hasil akhirnya menjadi lebih aman dan nyaman untuk kelancaran berkendara pengguna jalan yang melintas.

PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola atau Badan Usaha Jalan Tol Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Terpeka telah memastikan kesiapan infrastruktur pendukung dalam sistem contraflow ini.

Baca juga: Rekor Tol Terpanjang di Indonesia Masih Dipegang Terpeka, Ini Faktanya

Mulai dari penyiapan rambu-rambu tambahan hingga pengadaan pagar pengaman yang akan mengarahkan pengguna jalan ke jalur yang sudah ditetapkan.

Dipastikan kesiapan pelayanan petugas siaga selama 24 jam dan apabila pengendara memerlukan bantuan dapat menghubungi nomor telepon di 0813-2900-0020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.