Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hati-hati Berkendara, Ada "Contraflow" di Ruas Tol Terpeka Mulai Hari Ini

JAKARTA,KOMPAS.com - Mulai hari ini, Selasa (26/7/2022), akan diberlakukan sistem contraflow atau pengalihan jalur di ruas jalan tol di ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka).

Contraflow dilakukan mulai dari Km 252+500 hingga Km 254+200 atau sepanjang 1,7 kilometer.

Dilansir dari akun Instagram Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), contraflow dilakukan lantaran sedang dilakukan pemeliharaan rutin perkuatan Jembatan Sodong di Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Karena pemeliharaan Jembatan Sodong dan rekonstruksi ini secara durasi akan membutuhkan waktu yang lebih banyak dibanding pemeliharaan rutin lainnya maka dibutuhkan penerapan sistem contraflow.

Khusus untuk pemeliharaan Jembatan Sodong digunakan sistem pile slab (fondasi yang ditumpu oleh sistem kelompok tiang pancang) sehingga nantinya akan lebih kokoh.

PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola atau Badan Usaha Jalan Tol Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Terpeka telah memastikan kesiapan infrastruktur pendukung dalam sistem contraflow ini.

Mulai dari penyiapan rambu-rambu tambahan hingga pengadaan pagar pengaman yang akan mengarahkan pengguna jalan ke jalur yang sudah ditetapkan.

Dipastikan kesiapan pelayanan petugas siaga selama 24 jam dan apabila pengendara memerlukan bantuan dapat menghubungi nomor telepon di 0813-2900-0020.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/07/26/131500921/hati-hati-berkendara-ada-contraflow-di-ruas-tol-terpeka-mulai-hari-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke