Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tajur Surya Rilis Hunian Terbaru Mulai Rp 800 Jutaan, Cicilan KPR Rp 5 Jutaan

Kompas.com - 19/07/2022, 17:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Tajur Surya Abadi, pengembang Royal Tajur, merilis cluster terbaru dan terbesar di perumahan mewah bilangan Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Cluster itu dinamakan The Dunster, berkonsep 'Living With Nature', berada di lokasi baru yang merupakan pengembangan tahap II dengan luas lahan 6,2 hektar dan akan dibangun sekitar 309 unit rumah.

General Manager PT Tajur Surya Abadi Hendra Gunawan mengatakan, pembukaan cluster baru ini dinilai sudah mendesak.

Sebab permintaan rumah harga di bawah Rp 1 miliar di Royal Tajur terus meningkat. Sementara sudah lebih dari satu tahun memasarkan rumah di atas Rp 1 miliar.

Baca juga: Orang Kaya Mulai Kembali Belanja Properti, Paramount Rilis Hunian Rp 5 Miliar-Rp 10 Miliar Per Unit

"Awal semester kedua ini kami buka cluster baru The Dunster yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Melihat kondisi makin kondusif, maka kami tidak mau lama-lama lagi karena sudah banyak konsumen yang menanyakan rumah harga di bawah Rp 1 miliar di Royal Tajur," ujar Hendra dalam rilis pers, Selasa (19/07/2022).

Setelah ditawarkan secara pre-launch 1 Juli 2022, kata Hendra, sesuai prediksi ternyata animo konsumen terhadap mega cluster ini cukup besar.

Sebagian besar adalah end-user (untuk dihuni), sedangkan untuk investor lebih banyak berminat beli Royal Heights Apartment yang merupakan low-rise apartment.

"Produk ini sudah ditunggu-tunggu sejak awal Januari 2022. Karena itu, kami pikir ini saat yang tepat merilis cluster baru setelah kasus Covid-19 benar-benar melandai," jelasnya.

Menurut dia, Cluster The Dunster memiliki sejumlah keunggulan, meliputi berada di lokasi strategis. Kedua, lahannya berkontur yang kental suasana pengunungan.

Ketiga, setiap unit dapat view gunung, sirkulasi udara, dan cahaya matahari yang bagus. Keempat, desain arsitektur modern minimalis yang pertama di Royal Tajur. Dan kelima, punya gate (gerbang) yang keren.

"Sekitar 40 persen lahan di Cluster The Duster merupakan ruang terbuka hijau. Green belt The Dunster terdapat playground, taman tematik, dan walking trail," tukas Hendra.

Baca juga: Dibanderol Mulai Rp 10 Miliar, Intip Hunian Luxury Resort Besutan Sinarmas Land

Tawarkan Harga Perdana dan Promo Menarik

Sementara itu, Department Head Sales Royal Tajur Frans Hartono menambahkan, pada soft launch (pre-launch) ini, pihaknya menawarkan The Dunster dengan dua tipe.

Yaitu rumah 1 lantai dengan 2 kamar tidur (38/84) yang merupakan hunian tumbuh, dan rumah 2 lantai dengan 3 kamar tidur (62/84).

Pada soft launch ini, pihaknya hanya menawarkan 26 unit saja dengan harga perdana mulai Rp 800 jutaan, dan sudah terjual 50 persen.

"Dengan program promo KPR beberapa bank, DP bisa 0 persen, jadi cukup bayar booking fee Rp 5 juta, dan cicilan mulai Rp 5 jutaan," kata Frans.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com