Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Halaman Rumah, Pria Ini Justru Temukan Rp 14,9 Juta Terkubur

Kompas.com - 19/07/2022, 13:45 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rich Gilson, seorang pria yang tinggal di Jersey Shore, New Jersey, Amerika Serikat, baru saja mendapatkan kejutan yang menyenangkan.

Pekan lalu, saat sedang menata pekarangan rumahnya, ia menemukan uang tunai sebesar 1.000 Dolar AS atau sekitar Rp 14,9 juta terkubur di halaman.

Seperti dikutip dari NBC New York, Rich mengatakan uang tersebut merupakan bundelan uang kertas 10 Dolar AS dan 20 Dolar AS.

Baca juga: Seberapa Sering Anda Harus Memotong Rumput di Halaman?

Uang tersebut terbungkus rapi dalam kertas berwarna cokelat. Seluruh uang yang ditemukan berasal dari tahun 1934.

Rich dan istrinya, Suzanne, membeli rumah tersebut empat tahun lalu dan ingin merenovasinya kembali.

Ketika tengah bekerja di halaman depan dengan mini excavator, Rich kemudian menemukan uang yang terkubur di dalam tanah. Ia kemudian segera membawanya kepada sang istri.

Namun pasangan ini tidak yakin berapa banyak jumah uang tersebut karena kertas tagihan dalam bungkusan tersebut berada dalam keadaan basah.

Baca juga: Mana Lebih Aman untuk Halaman Rumah, Paving atau Cor Beton?

Setelah membiarkan kertas tagihan itu mengering semalaman, mereka pun akhirnya mengetahui berapa banyak uang yang berhasil mereka temukan.

Rich sendiri tidak yakin dari mana asal uang tersebut. Namun ia memprediksi uang tersebut mungkin telah dikubur oleh seseorang yang telah kehilangan kepercayaan pada sistem perbankan di sekitar tahun 1934.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com