Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SQ Rés Simatupang Masuki Tahap Tutup Atap

Kompas.com - 18/06/2022, 21:40 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Apartemen South Quarter Residence (SQ Rés), yang berlokasi di Koridor Simatupang, Jakarta Selatan, masuki tahap tutup atap atau topping off, Sabtu (18/6/2022).

Hal ini menandai tuntasnya konstruksi struktur apartemen yang dibesut oleh PT Intiland Development Tbk.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga menjelaskan, pelaksanaan topping off menjadi tahapan penting dalam proses pembangunan apartemen SQ Rés.

Selanjutnya, Perseroan akan menyelesaikan fasad bangunan, mekanikal dan elektrikal, serta pekerjaan interior.

Baca juga: Harga Belum Bergerak Naik, Apartemen Diburu untuk Investasi

“Kami selalu berkomitmen untuk menyelesaikan tepat waktu dan berusaha memenuhi harapan para pembeli,” kata Permadi.

Perseroan menilai pelaksanaan topping off menjadi momentum penting untuk mendorong kembali minat beli calon konsumen yang sempat turun selama masa pandemi Covid 19.

Sementara itu, Pimpinan Proyek SQ Rés Kundarso menambahkan, salah satu faktor sukses dalam proses pembangunan SQ Rés adalah adanya kesamaan komitmen dengan kontraktor, konsultan, dan seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembangunan.

PT Total Bangun Persada Tbk selaku kontraktor utama beserta para sub-kontraktornya membangun sinergi dengan baik bersama Perseroan untuk menyelesaikan seluruh proses pekerjaan kontruksi.

SQ Rés, Simatupang, Jakarta SelatanIntiland Development SQ Rés, Simatupang, Jakarta Selatan
“Saat ini, pembangunan tower D sudah masuk tahap penyelesaian fasad bangunan dan interior. Kami proyeksikan serah terima unit ke konsumen bisa dilakukan mulai triwulan kedua tahun depan,” kata Kundarso.

Apartemen SQ Rés merupakan salah satu portofolio pengembangan terbaru Intiland di segmen mixed-use & high rise.

Mulai dikembangkan tahun 2019, pembangunan SQ Rés meliputi dua tower setinggi 23 lantai yang menempati lahan seluas 1,3 hektar.

SQ Res merupakan pengembangan tahap II dari kawasan perkantoran terpadu South Quarter seluas 7,1 hektar yang akan bisa terus berkembang mencapai lebih dari 13 hektar.

Pengembangan South Quarter tahap pertama, meliputi pengembangan tiga tower perkantoran dan SQ Dome sebagai fasilitas ritel pendukung yang dibangun di lahan seluas 4,4 hektar.

SQ Rés dirancang oleh Tom Wright arsitek ternama dunia dari firma arsitek WKK Architect di London Inggris.

Selain itu, SQ Rés dikembangkan sebagai bagian dari konsep Transit Oriented Development (TOD) Lebak Bulus.

"Kawasan TOD punya nilai tinggi karena mengedepankan aspek connectivity, accesibility dan walkability yang menjawab kebutuhan masyarakat urban,” tuntas Permadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com