Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OYO Hadirkan Fitur “360” bagi Pengusaha Properti Kecil dan Menegah

Kompas.com - 17/06/2022, 10:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan travel-tech, OYO terus menghadirkan layanan inovatif yang tidak hanya fokus pada pelanggan, namun juga kepada mitra properti (Patron OYO).

Kali ini, OYO meluncurkan fitur terbarunya yakni OYO 360 yang merupakan sistem onboard mandiri untuk para calon patron.

Fitur ini dilengkapi dengan kemampuan artificial intelligence (AI) sehingga memungkinkan pemilik properti untuk melakukan onboard mandiri secara digital.

Baca juga: OYO Raih Kredit Berjangka 660 Juta Dollar AS dari Investor Global

Proses onboard digital hanya memerlukan waktu 30 menit, jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan proses onboard konvensional yang memerlukan waktu 15 hari.

Fitur terbaru OYO ini juga merupakan respon terhadap pandemi yang menuntut akselerasi pemanfaatan teknologi di penginapan skala kecil dan menengah.

Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya menjelaskan adopsi teknologi menjadi tumpuan bagi para pelaku bisnis properti kecil dan menengah untuk dapat mengarungi tantangan selama pandemi Covid-19.

“Selama pandemi OYO terus menghadirkan inovasi teknologi yang membantu mitra penginapan untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi pelanggan, terutama dalam aspek contactless dan standardisasi higienitas,” jelas Agus dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (16/5/2022).

Menurut Agus, kedepannya OYO akan terus memperkuat integrasi teknologi di seluruh layanan kami dari hulu ke hilir termasuk dalam proses onboard melalui fitur OYO 360.

“Kami berharap akan lebih banyak lagi pemilik properti dan penginapan skala kecil dan menengah yang mampu mengembangkan bisnisnya dan menerapkan layanan pengelolaan akomodasi berbasis digital secara lebih efisien bersama OYO," tambahnya.

Sejak OYO 360 diluncurkan secara global telah mendapatkan tanggapan dan hasil yang positif dan telah menarik lebih dari 57 ribu pengunjung situs serta 500 pemilik properti di seluruh Indonesia.

Baca juga: Integrasikan Layanan e-Wallet, OYO Gandeng OVO dan GoPay

Untuk registrasi OYO 360, pemilik properti dan penginapan dapat langsung mengunjungi website OYO360 dan klik tombol “Join OYO”.

Ada dokumen-dokumen yang harus dilengkapi oleh calon patron sebelum mendaftar seperti detail dasar properti (jumlah dan kategori kamar), gambar properti, fasilitas properti dan satu (1) ID Legal.

Selanjutnya, pemilik properti sudah terdaftar di aplikasi OYO akan dilanjutkan oleh verifikasi dan validasi lebih detail oleh tim internal OYO

“Kami optimis OYO 360 ini merupakan strategi yang tepat untuk terus memperluas jaringan OYO sekaligus menjawab tantangan adopsi layanan digital di industri perhotelan,” tandas Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com