Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ingin Molor, Pembangunan Antasari Place Lebih Awal dari Jadwal

Kompas.com - 31/05/2022, 14:10 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prospek Duta Sukses (PDS) yang merupakan entitas anak dari PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) dan PT Jagat Konstruksi Abdipersada (JKA) akhirnya memulai konstruksi pembangunan apartemen Antasari Place.

Proses konstruksi ini dimulai lebih cepat dari jadwal, menyusul penandatanganan Kesepakatan Kerjasama (MoU) antara kedua belah pihak pada bulan April 2022 lalu.

Seremoni dimulainya pembangunan konstruksi ditandai dengan acara syukuran oleh PT PDS pada Senin (30/5/2022) di marketing gallery, Jalan Pangeran Antasari kav. 45 Jakarta Selatan.

Baca juga: Jagat Konstruksi Abdipersada Jadi Kontraktor Utama Antasari Place

Acara ini dhadiri oleh jajaran manajemen INPP, JKA, para mitra Bank, mitra kerja lain dan pembeli Antasari Place.

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kami karena dapat memulai pembangunan Antasari Place yang lebih cepat dari jadwal,” ungkap Direktur Utama PDS, A.H Bimo Suryono dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (31/5/2022).

Lebih jauh Bimo mengatakan dimulainya proses konstruksi lebih sangat penting dilakukan dalam rangka menjaga komitmen perusahaan bagi para pembeli dan pemilik unit apartemen.

“PDS sangat ketat menjaga timeline rencana konstruksi yang telah ditetapkan. Kami mengajak PT JKA untuk bisa bersama memenuhi komitmen perusahaan dan menyerahkan unit apartemen Tower I Antasari Place kepada para pembeli mulai Desember 2024,” jelas Bimo.

Dikatakan, hal ini juga merupakan bagian dari upaya PT. PDS untuk semakin meyakinkan pembeli sekaligus membuktikan komitmen perusahaan dalam penyelesaikan proyek.

Pada acara yang sama PT JKA berkesempatan menjelaskan tahapan pembangunan kepada pembeli yang hadir sekaligus menyampaikan komitmennya untuk menjaga timeline pembangunan yang telah ditetapkan. 

Keseriusan PDS juga tercermin dari kualitas bangunan proyek. Direktur INPP & Chief Project Planning & Design Antasari Place, Patrick Rendrajaja mengatakan pihaknya hanya akan menggunakan material terbaik di proyek apartemen Antasari Place.

Baca juga: Akuisisi PDS, INPP Berkomitmen Selesaikan Proyek Antasari Place

Sedangkan untuk pemeliharaan dan pengelolaan Gedung, PT. PDS bekerjasama dengan Cushman & Wakefield, yang sudah berpengalaman dalam bidang manajemen pengelolaan gedung.

Topping off Tower I direncanakan berlangsung pada 12 bulan setelah pembangunan dimulai yaitu sekitar Juni 2023.

Sementara itu, proses pembangunan Tower I dijadwalkan selesai dalam 30 bulan setelah pembangunan yaitu Desember 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com