Alila Villas Uluwatu Hadirkan Opsi Penginapan Berkelanjutan

Kompas.com - 27/05/2022, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Alila Villas Uluwatu sebagai bagian dari Hyatt hadirkan opsi penginapan berkelanjutan untuk para tamu.

Dengan pendekatan regeneratif, wisatawan yang merencanakan liburan ke Alila Villas Uluwatu kini dapat memilih untuk meningkatkan pengalaman menginap melalui pemesanan “Positive Footprint” yang baru saja diluncurkan.

Alila Villas Uluwatu akan memastikan liburan yang mencakup sustainability level tertinggi serta peluang unik untuk menjelajahi atau bahkan terlibat secara aktif dalam berbagai inisiatif resor bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Lebih lanjut, resor ini telah bersertifikasi EarthCheck Platinum dengan desain yang dirancang khusus dan berupaya menginspirasi pelancong generasi baru untuk menumbuhkan kesadaran mereka akan lingkungan.

Selain itu, melalui inisiatif “No Plastic”, resor ini juga telah menghilangkan kemasan plastik dan barang-barang yang tidak perlu di semua vila dan restoran.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Vila dan Bagaimana Sejarah Kemunculannya

Sedangkan dalam upaya meningkatkan swasembada, Alila Villas Uluwatu menanam bahan-bahan yang digunakan untuk restorannya di kebun cabai organik, mengemas botol air minum dan membuat fasilitas pengelolaan sampah lewat Sustainability Lab.

Nantinya, semua sampah dipilah, digunakan kembali, didaur ulang sendiri atau bekerjasama dengan mitra masyarakat untuk memastikan tidak ada limbah yang dikirim ke tempat pembuangan sampah.

“Kami merasa bahwa wisatawan mewah pada era modern ini mencari sustainability dalam setiap perjalanan dan berkontribusi dalam beberapa bentuk apapun untuk lingkungan dan masyarakat,” kata General Manager Alila Villas Uluwatu Hemal Jain, mengutip siaran pers, Jumat (27/5/2022).

Opsi pemesanan Positive Footprint hadir dengan berbagai manfaat eksklusif, seperti cendera mata berupa sandal berkualitas tinggi, tahan lama dan bergaya yang dibuat oleh Indosole menggunakan ban daur ulang dari mobil buggy di resor.

Manfaat lain yang bisa dirasakan adalah layanan mini bar gratis berisi produk lokal, pelayan yang sadar lingkungan dengan upaya penuh untuk menghemat energi, air, dan limbah serta cendera mata lain yang dibuat oleh tim Sustainability Lab dari olahan botol kaca.

Baca juga: Pemilik Vila di Puncak Wajib Sediakan Lahan Terbuka Hijau

“Melalui opsi pemesanan Positive Footprint kami yang baru, kami akan dapat memberikan pengalaman yang lebih personal bagi mereka yang menginginkan liburan yang berkelanjutan. Ini memberikan pilihan yang terbaik bagi tamu kami, komunitas kami, dan planet kami,” tutup GM Alila Villas Uluwatu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.