Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alila Villas Uluwatu Hadirkan Opsi Penginapan Berkelanjutan

Dengan pendekatan regeneratif, wisatawan yang merencanakan liburan ke Alila Villas Uluwatu kini dapat memilih untuk meningkatkan pengalaman menginap melalui pemesanan “Positive Footprint” yang baru saja diluncurkan.

Alila Villas Uluwatu akan memastikan liburan yang mencakup sustainability level tertinggi serta peluang unik untuk menjelajahi atau bahkan terlibat secara aktif dalam berbagai inisiatif resor bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Lebih lanjut, resor ini telah bersertifikasi EarthCheck Platinum dengan desain yang dirancang khusus dan berupaya menginspirasi pelancong generasi baru untuk menumbuhkan kesadaran mereka akan lingkungan.

Selain itu, melalui inisiatif “No Plastic”, resor ini juga telah menghilangkan kemasan plastik dan barang-barang yang tidak perlu di semua vila dan restoran.

Sedangkan dalam upaya meningkatkan swasembada, Alila Villas Uluwatu menanam bahan-bahan yang digunakan untuk restorannya di kebun cabai organik, mengemas botol air minum dan membuat fasilitas pengelolaan sampah lewat Sustainability Lab.

Nantinya, semua sampah dipilah, digunakan kembali, didaur ulang sendiri atau bekerjasama dengan mitra masyarakat untuk memastikan tidak ada limbah yang dikirim ke tempat pembuangan sampah.

“Kami merasa bahwa wisatawan mewah pada era modern ini mencari sustainability dalam setiap perjalanan dan berkontribusi dalam beberapa bentuk apapun untuk lingkungan dan masyarakat,” kata General Manager Alila Villas Uluwatu Hemal Jain, mengutip siaran pers, Jumat (27/5/2022).

Opsi pemesanan Positive Footprint hadir dengan berbagai manfaat eksklusif, seperti cendera mata berupa sandal berkualitas tinggi, tahan lama dan bergaya yang dibuat oleh Indosole menggunakan ban daur ulang dari mobil buggy di resor.

Manfaat lain yang bisa dirasakan adalah layanan mini bar gratis berisi produk lokal, pelayan yang sadar lingkungan dengan upaya penuh untuk menghemat energi, air, dan limbah serta cendera mata lain yang dibuat oleh tim Sustainability Lab dari olahan botol kaca.

“Melalui opsi pemesanan Positive Footprint kami yang baru, kami akan dapat memberikan pengalaman yang lebih personal bagi mereka yang menginginkan liburan yang berkelanjutan. Ini memberikan pilihan yang terbaik bagi tamu kami, komunitas kami, dan planet kami,” tutup GM Alila Villas Uluwatu.

https://www.kompas.com/properti/read/2022/05/27/153000321/alila-villas-uluwatu-hadirkan-opsi-penginapan-berkelanjutan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke