Kompas.com - 17/05/2022, 18:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Keppel Land Indonesia melalui PT Kepland Investama telah menyelesaikan revitalisasi Taman Tebet yang kini disebut dengan Tebet Eco Park.

Kontribusi ini meliputi pelaksanaan pekerjaan perimeter trotoar, penanaman tanaman hijau, juga penyempurnaan.

Saat ini, Taman Tebet yang direvitalisasi sudah resmi beroperasi sejak akhir April 2022.

Revitalisasi Taman Tebet merupakan bagian dari program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, khususnya Dinas Pertamanan dan Hutan Kota yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Tahun 2017-2022.

President Keppel Land Indonesia Allen Tan menuturkan kegembiraannya bisa berkontribusi dalam program revitalisasi Taman Tebet untuk membantu menyediakan lebih banyak
ruang terbuka hijau (RTH) di tengah Jakarta.

Baca juga: Begini Wajah Baru Tebet Eco Park Setelah Direvitalisasi

"Sebagai perusahaan properti terpercaya di Indonesia, kami percaya melalui proyek yang dikerjakan oleh Keppel Land Indonesia dapat membantu Pemprov DKI Jakarta memberikan gaya hidup lebih baik kepada masyarakat," jelasnya dikutip dari rilis, Selasa (17/5/2022).

Revitalisasi Taman Tebet menggunakan konsep eco-park dengan preservasi lingkungan.

Sehingga, saluran air eksisting sepanjang 714 meter yang sebelumnya menggunakan konstruksi batu kali dan beton dinaturalisasi dengan vegetasi dan tanggul alami.

Selain itu, penggunaan puing-puing konstruksi eksisting pada beberapa bagian tanggul batang pohon yang tidak sehat dijadikan furnitur taman serta perlengkapan bermain anak.

Memiliki visi ‘Connecting People With Nature’, Tebet Eco Park memiliki luas sekitar 7 hektar dan dua sisi utara dan selatan terpisahkan oleh Jalan Tebet Barat IX.

Tebet Eco Park juga memiliki jembatan ikonik yaitu Infinity Link Bridge yang bermakna agar menjadi taman yang menghubungkan semua.

Kedua sisi masing-masing memiliki empat zona. Di sisi uatara terdapat Tebet Eco Park Plaza, Community Lawn, Thematic Garden, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sementara empat zona di sisi selatan taman yaitu Wetland Boardwalk, Community Garden, Children Playground dan Forest Buffer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.