Milenial, Manfaatkan Momentum IPEX 2022 untuk Berburu Rumah Pertama

Kompas.com - 15/05/2022, 20:41 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berharap pameran perumahan oleh PT. Bank Tabungan Negara (BTN) bisa dimanfaatkan kaum milenial untuk berburu rumah pertama. 

Pameran dengan tajuk Indonesia Properti Expo (Ipex) 2022 ini digelar mulai berlangsung Minggu (15/5/2022) hingga Minggu (22/5/2022) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto pada acara pembukaan di Jakarta, berharap Ipex  2022 menjadi momentum generasi milenial untuk memiliki rumah pertama melalui Program Sejuta Rumah (PSR).

Baca juga: Lakukan 5 Hal Ini Agar Pembangunan Rumah Selesai Tepat Waktu

"Ini saatnya generasi milenial yang ingin memiliki rumah pertama melalui berbagai promosi dan kemudahan yang ditawarkan pengembang dan perbankan dalam pameran Ipex 2022," ujar Menteri Basuki.

Terlebih lagi, saat ini pemerintah tengah mengembangkan hunian dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) yang berlokasi dekat dengan sarana transportasi umum.

Melalui penyelenggaraan Indonesia Properti Expo 2022, Menteri Basuki juga berharap kebutuhan perumahan masyarakat dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui sektor properti dapat segera terwujud. 

"Pemerintah siap bekerjasama dengan seluruh stakeholder khusunya perbankan  dan pengembang properti, dalam mewujudkan perumahan yang layak bagi masyarakat untuk Indonesia Maju," terangnya. 

Sementara itu, Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo menyampaikan, dalam Ipex 2022, BTN menargetkan generasi muda agar bisa memiliki rumah sehingga tema utama yang diusung adalah BTN Property For Millenials dengan tagar #YangMudaPunyaRumah.

Kegiatan Ipex 2022 diikuti oleh 41 pengembang yang terdiri dari 11 pengembang subsidi dan 30 pengembang pengembang non-subsidi serta enam peserta dari penyedia pendukung perumahan dan pengembang non-asosiasi.

Proyek yang dipasarkan melalui pameran ini berjumlah 225 proyek perumahan dengan
lokasi yang tersebar di seluruh Jabodetabek dan beberapa kota besar lainnya, seperti Bandung, Surabaya, serta lokasi-lokasi strategis lainnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.