Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unilever-QYOS Sediakan Stasiun Isi Ulang Rinso dan Sunlight di Sini

Kompas.com - 29/03/2022, 10:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Unilever Indonesia Tbk bersama QYOS menghadirkan refill station (stasiun isi ulang) dua produk perawatan rumah tangga di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan dan Pasar Modern Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

Dua stasiun isi ulang produk perawatan rumah tangga yang disediakan di area strategis tersebut adalah Rinso dan Sunlight.

Menurut Head of Sustainable Environment Unilever Indonesia Foundation Maya Tamimi, perusahaan berkomitmen dalam membangun planet lebih lestari.

"Komitmen tersebut kami terapkan dari hulu ke hilir melalui serangkaian inovasi produk, kemitraan berbagai pihak, serta program yang secara konsisten melibatkan partisipasi masyarakat dan konsumen," terangnya dalam rilis, Selasa (29/3/2022).

Menurut Maya, upaya itu sejalan dengan strategi besar perusahaan yaitu ‘The Unilever Compass’ untuk menumbuhkan bisnis secara berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Oleh karena itu, kolaborasi bersama QYOS dilakukan dalam menyediakan alternatif berbelanja sambil mengurangi penggunaan kemasan plastik kepada konsumen melalui stasiun isi ulang.

Baca juga: Smart Drop Box, Inovasi Digital Unilever Kumpulkan Sampah Plastik

"Ini merupakan langkah nyata kami di sisi hulu, khususnya ‘No Plastic’, dan tengah rantai bisnis untuk turut mengedukasi masyarakat sembari mendorong partisipasi aktif mereka,” tambah dia.

Sama halnya dengan Unilever Indonesia, CEO dan co-founder QYOS Fazrin Rahman menuturkan, pihaknya percaya penumpukan sampah plastik dapat dihindari melalui hal sederhana, salah satunya mengubah cara berbelanja.

"Selama dua tahun mengusung misi #REFILLution, kami telah menjangkau ribuan pelanggan, dimana lebih dari setengahnya rutin mengisi ulang kembali," terang Fazrin.

QYOS mengklaim telah menghemat lebih dari 400 kilogram kemasan sekali pakai sepanjang 2021.

Harapannya, kehadiran stasiun QYOS Unilever Indonesia ini dapat memperkenalkan dan menyediakan akses kepada masyarakat secara inklusif untuk perlahan-lahan beralih ke gaya hidup lebih ramah lingkungan dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Bagi konsumen yang ingin melakukan isi ulang Rinso dan Sunlight bisa datang langsung setiap harinya ke Apartemen Kalibata City pada 08:00-17:00 WIB (Senin libur). Sedangkan di Pasar Modern BSD dibuka mulai pukul 08:00-15:00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com