Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Apartemen Jakarta Barat Diprediksi Naik Signifikan Tahun 2022

Kompas.com - 25/02/2022, 07:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


KOMPAS.com – General Manager Marketing Ciputra Group Andreas Raditya optimistis kondisi pasar apartemen Jakarta Barat akan meningkat signifikan pada tahun 2022.

Secara umum, kinerja pasar apartemen di Jakarta Barat di tahun 2021 tergolong cukup bergerak positif meskipun masih terhalang pandemi.

Ini merupakan peningkatan yang baik mengingat selama tahun 2020-2021, tercatat hampir tidak ada pengembang yang merilis proyek apartemen baru karena menurunnya permintaan.

Sementara itu, riset Colliers Internasional Indonesia juga memperkirakan di tahun ini bisnis sektor properti akan kembali pulih.

Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa indikator sektor properti yang kunjung membaik yang ditunjukkan dari pergerakan ekonomi makro pada akhir tahun 2021.

Baca juga: Tertarik Tinggal di Apartemen? Ini Tantangannya

Kondisi ini membuat kalangan pengembang merasa semakin percaya diri untuk meningkatkan harga yang stagnan selama situasi pandemi.

Terkait perkembangan ini, Radit menjelaskan bahwa Apartemen Ciputra Internasional memiliki unit siap pakai dengan tawaran berbagai keuntungan untuk konsumen.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari insentif diskon pajak pertambahan nilai (PPN) ditanggung pemerintah (DTP) untuk pembelian apartemen siap huni.

“Di Ciputra Internasional kami juga memberikan banyak keuntungan maksimal kepada konsumen. Selain fully furnished, kamu juga memberikan fully electronic serta free IPL dan diskon PPN 50 persen hingga September 2022, serta program DP mulai 5 persen,” kata Radit, dilansir dari siaran pers, Kamis (24/2/2022).

Diketahui, Ciputra Internasional berada di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat dengan mengusung konsep superblock yang terdiri dari perkantoran, hunian apartemen dan hotel yang masih dalam rencana pembangunan dengan total luas lahan sekitar 7,4 hektar.

Baca juga: Penjualan Apartemen Kelas Menengah di Jakarta Tunjukkan Tren Positif

Adapun saat ini, Ciputra Internasional sedang gencar memasarkan apartemen Tower San Frasisco dengan tiga tawaran harga.

Harga unit apartemen yang pertama dengan 1 kamar tidur adalah sebesar Rp 1,2 miliar, tipe 2 kamar tidur sekitar Rp 2 miliar dan 3 kamar tidur Rp 3 miliar. Sedangkan untuk tipe studio dilaporkan telah habis terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com