Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Merasakan Liburan Mewah? Coba 5 Hotel Termahal di Dunia

Kompas.com - 18/02/2022, 10:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


KOMPAS.comHotel adalah tempat penginapan yang dimanfaatkan untuk pelancong untuk sekedar beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan atau sekadar berlibur.

Pasalnya, hotel tidak hanya menyediakan kamar tidur saja, melainkan berbagai fasilitas penunjang lain untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, terlebih pada hotel berbintang dengan tarif yang mahal.

Melansir Travel + Leisure, Kamis (17/2/2022), berikut adalah 5 hotel termahal di dunia yang mungkin bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.

Soneva Jani di Maldives

Resor Soneva Jani di Maldives ini menyediakan tujuh kategori kamar, termasuk vila di atas air dengan empat kamar tidur, gudang air, seluncuran air dan tempat bersantai sebanyak dua kamar tidur yang tersembunyi di hutan bakau.

Baca juga: Satu Lagi Hotel Mewah Internasional Bakal Menyapa Jakarta

Lebih lanjut, terdapat bungalo seluas 411 meter persegi di atas air dengan dua lantai dan satu kamar tidur yang mengesankan.

Hotel ini juga menyediakan berbagai pilihan tempat bersantap yang termasuk ruang cokelat, pusat kesehatan, spa dan pavilion yoga.

Dengan harga suite tingkat menengah yang ditawarkan per Januari 2022 adalah mulai dari Rp 87,8 juta per malam dan berbagai layanan mewah, tidak heran Soneva Jani menjadi salah satu hotel termahal di dunia.

One&Only Gorilla's Nest di Rwanda

One&Only Gorilla’s Nest terletak di Rwanda, salah satu negara di Afrika Tengah dan terletak di tepi Volcanoes National Park.

Uniknya, hotel mewah ini menawarkan perjalanan untuk melihat gorila gunung penghuni hutan sekitar.

Namun selain pengalaman melihat gorila dari dekat dengan keamanan yang terjaga, pengunjung juga bisa merasakan keseruan naik helipad.

Baca juga: Serupa tapi Tak Sama, Begini Perbedaan Hotel dengan Resor

Hanya tersedia sebanyak 21 kamar dan suite mandiri di hotel dengan desain kayu putih ini. Salah satunya adalah Silverback Suite seluas 408,9 meter persegi dengan kolam renang pribadi dan teras bertingkat.

Di suite tersebut tersedia pula restoran dan bar utama, termasuk spa dengan kolam renang yang menghadap ke hutan hujan dan gunung berapi.

Per Januari 2022, penginapan unik ini mematok harga mulai dari Rp 85,9 juta per malam, termasuk makanan dan minuman.

Sayangnya harga tersebut belum mencakup izin trekking ke habitat gorila yang dibanderol seharga Rp 21,5 juta per orang.

Ho’olei di Grand Wailea, Waldorf Astoria Resort, Hawaii

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com