Kompas.com - 29/01/2022, 07:00 WIB
Ilustrasi dekorasi Imlek RODNAE Productions Ilustrasi dekorasi Imlek

KOMPAS.comTahun baru China atau Imlek 2022 jatuh pada hari Selasa (1/2/2022). Banyak fasilitas publik hingga pemilik rumah yang telah menyambut Imlek dengan dekorasi interior menarik.

Dekorasi Imlek biasanya terlihat mencolok dengan warna merah, kuning dan emas yang meriah.

Warna merah diketahui sebagai warna terpopuler di China yang menggambarkan kebahagiaan, kecantikan, daya hidup, keburuntungan kesuksesan dan nasib yang baik, dilansir dari China Highlights, Jumat (28/1/2022).

Sementara menurut Buddhisme, warna kuning dikaitkan dengan kebebasan dari kebutuhan material yang tentunya mengarah kepada kehidupan yang lebih bahagia.

Itulah mengapa warna-warna tersebut banyak digunakan untuk dekorasi Imlek.

Baca juga: Sebentar Lagi Imlek, Yuk Dekorasi Rumah Lebih Meriah

Sedangkan warna emas diartikan sebagai simbol kekayaan dan kebangsawanan. Inilah mengapa kombinasi merah dan emas sering digunakan di acara-acara khusus lain selain Imlek dan menjadi perpaduan warna yang bagus untuk kemasan produk.

Namun, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk tetap melakukan dekorasi menyambut Imlek tanpa harus menghias rumah dengan konsep khusus Imlek seperti biasanya.

Hal itu juga berfungsi untuk meminimalisir sampah dekorasi musiman yang singkat dan cepat berganti.

Penata interior sekaligus pendiri Egg3 Mike Tan, memberikan tips simpel dengan membuat perubahan kecil berdampak besar.

Ini bisa dilakukan dengan meletakkan buket bunga meriah khas Imlek di sudut rumah. Buket bunga ini juga bisa dihiasi dengan pernak-pernik kecil untuk menghidupkan ruangan, dilansir dari Womens Weekly.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.