Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Intip 4 Desain Interior yang Bakal Populer Tahun 2022

Kompas.com - 21/12/2021, 17:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Demi menyambut pergantian tahun dan menciptakan kenyaman lebih di rumah, pilihan desain interior harus diperhatikan.

Melansir House Beautiful, Selasa (21/12/2021), diperkirakan pada tahun 2022 dekorasi rumah akan berfokus pada reklamasi ruang yang disesuaikan dengan pekerjaan rumah.

Selain itu, minat baru masyarakat muncul dengan menghadirkan nuansa alami ke dalam ruangan serta melakukan dekorasi secara lebih sadar.

Berikut 4 desain interior yang akan menjadi populer tahun 2022:

1. Ide berkelanjutan

Di tahun depan, masyarakat akan lebih menekankan pada ide desain interior sustainable atau berkelanjutan.

Artinya, lebih banyak manufaktur yang lebih ramah lingkungan hingga penggunaan atau penjualan kembali furnitur rumah tangga yang masih layak pakai.

Ahil Desain dan Perdagangan di Swyft, Ben White mengatakan bahwa keberlanjutan dan penggunaan bahan organik telah menonjol dalam beberapa tahun terakhir.

Ditambah lagi dengan adanya perubahan iklim yang ekstrem, gagasan desain keberlanjutan telah masuk dalam industri interior rumah.

Mendukung pernyataan tersebut, Insight and Innovation di Rothley, Sophie Hill menambahkan, mereka telah melihat adanya pergeseran menuju pilihan belanja furnitur yang lebih sadar dengan menggunakan barang yang sudah ada dibanding dengan membeli barang baru.

Diperkirakan dorongan membeli furnitur bekas terlihat di antara pembeli milenial dan gen z yang telah dibuktikan oleh aplikasi pasar penjualan kembali peralatan rumah tangga.

2. Nuansa hijau

Kembali ke alam adalah hal yang penting, baik selama pandemi maupun pasca pandemi.

Penelitian yang dilakukan oleh Pinterest menunjukkan peningkatan terhadap pencarian interior hijau sebesar 80 persen tahun ini.

Terkait hal ini, Direktur Kreatif Dulux, Marianne Shillingford menyebutkan bahwa setelah sekian lama terjebak dalam ruangan semasa pandemi, pihaknya menghargai kembalinya kekuatan alam di bidang desain interior.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com