Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Hijau Bakal Jadi Tren 2022, Ini Trik Penerapannya di Rumah

Kompas.com - 18/12/2021, 18:46 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber the spurce

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna hijau akan menjadi tren tahun 2022 untuk diterapkan pada hunian, baik interior maupun eksterior.

Berdasarkan hasil trendcasting 2022 di seluruh industri, nuansa hijau yang paling mendominasi.

Meski hijau adalah warna yang bagus namun cukup sulit untuk langsung diaplikasikan ke dalam ruangan secara besar-besaran, terutama jika Anda tidak ingin merenovasi rumah secara keseluruhan.

Baca juga: Ini Tren Warna Rumah 2022, Terinspirasi dari Alam

Direktur Pemasaran Warna Sherwin-Williams Sue Wadden menyarankan, bagi Anda yang ingin mencoba mengaplikasikan warna hijau ke dalam ruangan, maka bisa mencoba pada ruang yang ukurannya kecil.

“Jika Anda tidak yakin menggunakan warna hijau di ruang utama, cobalah di ruang yang lebih kecil seperti ruang rias, atau teras belakang,” ungkap Sue.

Menurunya, aksen warna hijau di ruang tertentu ini bisa dicoba bagi mereka yang ingin menghadirkan tren warna hijau pada hunian sambil menjaga sisa rumah tetap netral.

Selain itu, kamar mandi juga bisa menjadi ruang eksperimen yang bagus untuk mengaplikasikan warna hijau karena ukurannya lebih kecil dari kebanyakan ruang di rumah.

Sementara itu, CEO dan salah satu pendiri The Finish Stephanie Purzycki mengatakan, saat memilih warna cat hijau untuk sebuah ruangan, faktor cahaya harus menjadi pertimbangan utama.

“Jika Anda ingin menggunakan warna hijau tua di ruangan yang cukup terang, gunakan warna hijau yang lebih gelap. Cahaya dapat menerangi warna dan membuatnya terlihat jauh lebih terang daripada yang terlihat di toko,” papar Stephanie.

Meskipun hampir semua gradasi warna hijau hadir di pasaran, namun Stephanie menyarankan untuk tidak menggunakan warna hijau limau atau hijau neon.

“Satu-satunya warna hijau yang harus dihindari adalah warna hijau limau atau hijau neon,” tambah Purzycki. “Setiap warna hijau lainya bisa menciptakan suasana yang bagus.”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber the spurce
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com