Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Penjualan Rp 1 Triliun, Alam Sutera Memulai Konstruksi EleVee

Kompas.com - 15/12/2021, 14:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang tutup tahun 2021, PT Alam Sutera Tbk memulai konstruksi (ground breaking) EleVee Penthouses & Residences, Rabu (15/12/2021).

Dimulainya konstruksi ini sebagai bentuk komitmen perusahaan kepada konsumen yang telah menginvestasikan dananya pada apartemen ini.

Hingga pertengahan Desember 2021, PT Alam Sutera Tbk meraup penjualan Rp 1 triliun dari proyek ini. Kontribusi terbesar berasal dari unit-unit denga ukuran terluas. 

General Manager EleVee Kristien Andriani Wibowo mengungkapkan, tingginya serapan pasar atas unit terluas alias penthouses ini merupakan fenomena baru.

"Tidak seperti proyek-proyek sebelumnya, di mana unit-unit studio dan satu kamar paling diminati. Di Elevee justru sebaliknya, unit terluas justru paling laris," kata Kristin menjawab Kompas.com, dalam konferensi virtual.

Baca juga: Alam Sutera Tawarkan Apartemen Blue Chip Rp 4 Triliun

Untuk diketahui, unit terluas proyek dengan estimasi gross development value (GDV) Rp 4 triliun ini adalah 160 meter persegi. Sementara unit terkecil 88 meter persegi.

Para konsumen yang meminati penthouses ini adalah para profesional dan keluarga muda dan juga mereka yang sebelumnya telah lama tinggal di Alam Sutera.

"Mereka yang ingin down sizing rumah tapak dari sebelumnya sangat luas menjadi lebih compact di apartemen," imbuh Kristin.

Marketing Director PT Alam Sutera Realty Tbk Lilia Setiprawarti Sukotjo menambahkan, keinginan para repeat buyers ini diakomodasi melalui konsep desain yang menekankan pada keseimbangan kehidupan perkotaan.

Selain itu juga gaya hidup sehat dengan banyaknya akses ruang terbuka hijau serta penerapan fitur-fitur smart home yang mendukung aktivitas work from home, school from home, enterteinment from home, dan lain-lain.

"Karena itulah, kami menggunakan jasa desain Brodway Maylan untuk memaksimalkan quality of life," imbuh Lilia.

Elevee Penthouses & Residences menempati area seluas 4 hektar yang mencakup dua menara dengan total 600 unit.

Fasilitas yang melengkapinya adalah forest park di sekitar kawasan.

"Sebagai hunian vertikal mewah dan eksklusif, tentunya proyek ini akan menjadi sebuah investasi seumur hidup yang menjanjikan,” timpal Presiden Direktur PT Alam Sutera Tbk Joseph S Tjong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com