ITDC Siapkan 5.000 Kamar Hotel untuk Gelaran KTT G20 di Nusa Dua Bali

Kompas.com - 28/11/2021, 17:02 WIB
The Nusa Dua Bali ITDCThe Nusa Dua Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) siap menyambut penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20),  Oktober 2022, di Bali. 

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita memastikan The Nusa Dua siap menyambut seluruh rangkaian kegiatan KTT G20 yang akan dimulai pada Desember 2021 sampai puncak pelaksanaan pada Oktober 2022. 

Ardita menjelaskan ITDC telah menyiapkan kelengkapan fasilitas Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE).

Selain itu, seluruh kawasan di The Nusa Dua juga telah menerapkan sejumlah tata kelola kawasan berbasis protokol kesehatan, mewajibkan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) bagi kawasan dan tenant. 

Baca juga: ITDC NU dan Tower Bersama Bangun Infrastruktur Teknologi Informasi di The Nusa Dua Bali

ITDC juga telah menyelesaikan program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pekerja di dalam kawasan serta mendorong pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi.

"Hal ini sudah sesuai dengan arahan Pemerintah dan prasyarat yang perlu dipenuhi dalam rangka persiapan menyambut event ini," ujarnya. 

Kawasan The Nusa Dua memiliki kelengkapan akomodasi lebih dari 5.000 kamar hotel yang terdiri dari 12 hotel bintang 5, 4 hotel bintang 4 serta 5 luxury villas.

Kemudian tersedia pula fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 20.000 delegasi, Pulau Peninsula yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan pendamping MICE, serta rumah sakit.

Selain kelengkapan fasilitas MICE, ITDC juga menyediakan berbagai fasilitas dan atraksi yang dapat dinikmati oleh wisatawan yang menginap di The Nusa Dua.

Seperti shopping center, Museum Pasifika, theater, golf course, dan tempat wisata water blow, dan mobil listrik sebagai transportasi dalam kawasan.

Dalam lima tahun terakhir, The Nusa Dua telah sukses menjadi tuan rumah event bertaraf internasional.

Contohnya KTT APEC tahun 2013, Sidang International Police (Interpol) ke-85 tahun 2016, Annual Meeting International Monetery Fund-World Bank Group (AM IMF-WBG) tahun 2018, Bali and Beyond Travel Fair, serta Bali Democracy Forum.

The Nusa Dua ditetapkan menjadi lokasi penyelenggaraan KTT G20 pada Oktober 2022. Adapun venue utama penyelenggaraan konferensi akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) serta fasilitas kesehatan BIMC Siloam Hospital Nusa Dua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.