Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ITDC Siapkan 5.000 Kamar Hotel untuk Gelaran KTT G20 di Nusa Dua Bali

Kompas.com - 28/11/2021, 17:02 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) siap menyambut penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20),  Oktober 2022, di Bali. 

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita memastikan The Nusa Dua siap menyambut seluruh rangkaian kegiatan KTT G20 yang akan dimulai pada Desember 2021 sampai puncak pelaksanaan pada Oktober 2022. 

Ardita menjelaskan ITDC telah menyiapkan kelengkapan fasilitas Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE).

Selain itu, seluruh kawasan di The Nusa Dua juga telah menerapkan sejumlah tata kelola kawasan berbasis protokol kesehatan, mewajibkan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) bagi kawasan dan tenant. 

Baca juga: ITDC NU dan Tower Bersama Bangun Infrastruktur Teknologi Informasi di The Nusa Dua Bali

ITDC juga telah menyelesaikan program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pekerja di dalam kawasan serta mendorong pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi.

"Hal ini sudah sesuai dengan arahan Pemerintah dan prasyarat yang perlu dipenuhi dalam rangka persiapan menyambut event ini," ujarnya. 

Kawasan The Nusa Dua memiliki kelengkapan akomodasi lebih dari 5.000 kamar hotel yang terdiri dari 12 hotel bintang 5, 4 hotel bintang 4 serta 5 luxury villas.

Kemudian tersedia pula fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 20.000 delegasi, Pulau Peninsula yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan pendamping MICE, serta rumah sakit.

Selain kelengkapan fasilitas MICE, ITDC juga menyediakan berbagai fasilitas dan atraksi yang dapat dinikmati oleh wisatawan yang menginap di The Nusa Dua.

Seperti shopping center, Museum Pasifika, theater, golf course, dan tempat wisata water blow, dan mobil listrik sebagai transportasi dalam kawasan.

Dalam lima tahun terakhir, The Nusa Dua telah sukses menjadi tuan rumah event bertaraf internasional.

Contohnya KTT APEC tahun 2013, Sidang International Police (Interpol) ke-85 tahun 2016, Annual Meeting International Monetery Fund-World Bank Group (AM IMF-WBG) tahun 2018, Bali and Beyond Travel Fair, serta Bali Democracy Forum.

The Nusa Dua ditetapkan menjadi lokasi penyelenggaraan KTT G20 pada Oktober 2022. Adapun venue utama penyelenggaraan konferensi akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) serta fasilitas kesehatan BIMC Siloam Hospital Nusa Dua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com