Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Rp 500 Jutaan Ini Janjikan Fix Income 4 Tahun

Kompas.com - 26/10/2021, 14:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Tajur Surya Abadi, pengembang Royal Height Apartment, di Kawasan Royal Tajur Bogor, Jawa Barat, saat ini tengah membangun tower kedua (Tower B).

General Manager PT Tajur Surya Abadi Hendra Gunawan mengatakan pengembangan tower kedua ini seiring dengan suksesnya penjualan tower pertama (Tower A) yang telah habis terjual (sold out) dan telah diserahterimakan pada Mei 2021.

Menurut Hendra harga yang dipasarkan untuk setiap unitnya yaitu berkisar Rp 500 jutaan dengan tipe terfavorit adalah 1 bedroom dan 2 bedroom.

"Kami memberikan promo, pembeli mendapatkan fix income selama 4 tahun," kata Hendra dalam keterangan tertulis, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: 5 Tips Berkebun di Apartemen bagi Pemula

Dia menjelakasn, dua tahun pertama selama pembangunan hingga selesai diberikan cashback yang kalau dihitung persentasenya lebih dari bunga deposito.

Setelah dapat cashback selama unit sedang dibangun, pada saat serah terima kunci, pembeli mendapat jaminan unit langsung tersewa selama dua tahun.

"Atau kalau investor ingin mengelola sendiri dipersilakan juga. Jadi 4 tahun pertama sejak membeli sudah pasti dapat profit setiap bulan,” jelas Hendra.

Berbeda dengan kondotel, pemilik tidak dapat bebas menggunakan unitnya alias dijatah. Sementara menurut Henrda, setelah serah terima apartemen Royal Heights, konsumen dapat menentukan pengelolaan oleh pengembang atau sendiri, atau ingin dihuni.

“Jika disewakan, pemilik unit tidak lagi dibebankan dengan service charge (IPL), rekening air dan listrik, karena akan ditagihkan ke penyewa. Sementara untuk kondotel ada beban management dan marketing fee,” tutur dia.

Royal Heights Apartment berada dalam kawasan pengembangan Royal Tajur seluas 88 hektar. Seluas 30 hektar di antaranya sudah dikembangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com