Kompas.com - 26/10/2021, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Tajur Surya Abadi, pengembang Royal Height Apartment, di Kawasan Royal Tajur Bogor, Jawa Barat, saat ini tengah membangun tower kedua (Tower B).

General Manager PT Tajur Surya Abadi Hendra Gunawan mengatakan pengembangan tower kedua ini seiring dengan suksesnya penjualan tower pertama (Tower A) yang telah habis terjual (sold out) dan telah diserahterimakan pada Mei 2021.

Menurut Hendra harga yang dipasarkan untuk setiap unitnya yaitu berkisar Rp 500 jutaan dengan tipe terfavorit adalah 1 bedroom dan 2 bedroom.

"Kami memberikan promo, pembeli mendapatkan fix income selama 4 tahun," kata Hendra dalam keterangan tertulis, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: 5 Tips Berkebun di Apartemen bagi Pemula

Dia menjelakasn, dua tahun pertama selama pembangunan hingga selesai diberikan cashback yang kalau dihitung persentasenya lebih dari bunga deposito.

Setelah dapat cashback selama unit sedang dibangun, pada saat serah terima kunci, pembeli mendapat jaminan unit langsung tersewa selama dua tahun.

"Atau kalau investor ingin mengelola sendiri dipersilakan juga. Jadi 4 tahun pertama sejak membeli sudah pasti dapat profit setiap bulan,” jelas Hendra.

Berbeda dengan kondotel, pemilik tidak dapat bebas menggunakan unitnya alias dijatah. Sementara menurut Henrda, setelah serah terima apartemen Royal Heights, konsumen dapat menentukan pengelolaan oleh pengembang atau sendiri, atau ingin dihuni.

“Jika disewakan, pemilik unit tidak lagi dibebankan dengan service charge (IPL), rekening air dan listrik, karena akan ditagihkan ke penyewa. Sementara untuk kondotel ada beban management dan marketing fee,” tutur dia.

Royal Heights Apartment berada dalam kawasan pengembangan Royal Tajur seluas 88 hektar. Seluas 30 hektar di antaranya sudah dikembangkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.