Kompas.com - 24/10/2021, 16:42 WIB
Acara peresmian lapangan gateball di kantor pusat Kementrian PUPR, Sabtu (23/10/2021) Kementrian PUPRAcara peresmian lapangan gateball di kantor pusat Kementrian PUPR, Sabtu (23/10/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional lewat pembangunan sarana dan prasarana pertandingan olahraga.

Salah satu wujudnya adalah membangun lapangan cabang olahraga gateball di kantor pusat Kementerian PUPR, Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketua Harian Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Khalawi Abdul Hamid dalam sambutannya mengatakan dengan dibangunnya lapangan ini diharapkan semangat bermain gateball kembali muncul.

"Semoga ini membangkitkan lagi semangat bermain gateball yang sempat terhenti karena  pandemi Covid-19," kata Khalawi saat meresmikan lapangan baru arena Gateball, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Progres Terkini Stadion Kebanggaan Warga Jakarta

Acara persemian lapangan ini sekaligus dimulainya Turnamen Gateball Sriyanto Cup 2021. Karena itu, Khalqwi berterima kasih bagi semua pihak yang menginisiasi kembali turnamen gateball

Ia mengatakan olahraga gateball dikenal sebagai perpaduan beberapa cabang olahraga yang membutuhkan strategi dan tingkat konsentrasi tinggi di antaranya golf dan catur.

Karena itu, olahraga ini sangat tepat untuk melatih bagaimana cara menyelesaikan pekerjaan yang lebih cepat, lebih tepat, dan lebih baik sehingga bisa menghasilkan produktivitas kerja yang tinggi.

"Di wilayah rumah saya, saya ajak warga sekitar ternyata banyak peminatnya. Ternyata bisa juara ikut turnamen. Saya ingin teman-teman di Kementerian PUPR juga bisa mengikuti turnamen dan menjadi juara nasional bahkan internasional harapannya," ujar Khalawi.

Ketua Komunitas gateball Kementerian PUPR Sriyanto mengatakan, turnamen kali ini diikuti oleh 24 tim, di mana 23 tim berasal dari daerah Jabodetabek dan 1 tim dari Cirebon.

"Kami berharap turnamen gateball bisa diadakan setiap tahun yang juga untuk ajang silaturahmi. Cita-cita kami ingin membentuk tim Gateball Kementerian PUPR," jelasnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.