Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Anda Selebgram seperti Rachel Venya, Bisa Beli Rumah di Tangerang Gak Pakai Nyicil

Kompas.com - 19/10/2021, 20:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama selebgram Rachel Venya tengah ramai dibicarakan beberapa hari belakangan karena kabur dari karantina di Wisma Atlit.

Rachel merupakan selebgram terkenal yang hingga kini memiliki 6,7 juta pengikut di akun instagramnya.

Setiap konten yang ia unggah, menarik banyak perhatian pengguna media sosial sehingga tak pernah sepi dari like dan komentar.

Karena bisa menjangkau banyak audiens, Rachel tak tanggung-tanggung mematok harga kerja sama dengan pihak lain hingga ratusan juta rupiah.

Berdasarkan Rate Card tahun 2021, Rachel Venya mematok harga Rp 12 juta untuk unggahan di story instagramnya, dan Rp 7,5 juta untuk tambahan story.

Baca juga: Jangan Asal Beli Rumah, Cek Dulu Track Record Pengembangnya di Aplikasi SiKumbang

Sedangkan untuk foto di feed instagram, mereka yang berniat kerja sama harus membayar Rp 45 juta/postingan, dan harus menambah Rp 10 juta bila ada tambahan foto.

Yang paling mahal, adalah harga untuk konten di YouTube. Mantan istri dari Nicko Al-hakim ini memasang tarif hingga Rp 150 juta per konten.

Dengan penghasilan fantastis ini, Rachel Venya bisa membeli rumah baru secara cash di Tangerang setelah mengunggah dua konten kerja sama di YouTube.

Modernland Cilejit yang berlokasi di Tangerang, menawarkan rumah tipe studio landed dengan harga Rp 174 juta.

Dengan harga tersebut, konsumen dapat memiliki rumah ini berisi 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, serta luas bangunan sebesar 13 meter persegi.

Bila ingin unit yang lebih besar, konsumen bisa memilih tipe 36, yang dijual dengan harga Rp 290 jutaan. 

Pilihan lainnya yakni rumah tipe Aster di Green Golf City Tangerang. Rumah ini merupakan rumah 1 lantai dengan luas bangunan 23 meter persegi.

Luas tanahnya 60 meter persegi sehingga bisa dibangun ruang tambahan. Didalamnya terdapat 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga dan dapur. Harga untuk tipe ini mulai dari Rp 198 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com